3 Aplikasi Keren Untuk Melindungi Diri Dari Aksi Premanisme

3 Aplikasi Keren Untuk Melindungi Diri Dari Aksi Premanisme

Awas Aksi Premanisme. Manfaatkan teknologi untuk melindungi diri dari tindak kekerasan atau bahaya premanisme, yang akhir-akhir ini banyak diberitakan media nasional maupun media lokal…

Awas Aksi Premanisme.

Manfaatkan teknologi untuk melindungi diri dari tindak kekerasan atau bahaya premanisme, yang akhir-akhir ini banyak diberitakan media nasional maupun media lokal tentang  kekerasan yang terjadi di jalanan akibat maraknya premanisme. Tentu kita tidak ingin hal itu terjadi. Namun, jika hal tersebut sudah terlanjur menimpa Anda, maka jalan satu-satunya adalah segera mendapatkan bantuan baik dengan menghubungi kerabat terdekat atau polisi. Berikut ulasan aplikasi keren yang bisa digunakan untuk mempertebal pertahanan diri dan bisa diinstall pada smartphone.

Life360

Beda dengan dua aplikasi diatas. Life360 dibuat untuk melindungi keluarga sehingga memungkinkan untuk terhubung dengan keluarga lainnya. Dengan memanfaatkan GPS, Anda dapat berkomunikasi langsung kemudian melacak lokasi GPS keluarga secara real time. Tentu saja semua anggota keluarga harus mengunduh dan menginstal aplikasi Life360 agar satu sama lain saling terhubung. Dengan demikian, memungkinkan Anda untuk mengirimkan notifikasi panik melalui SMS, email dan telepon jika diperlukan dalam kondisi mendesak. Hal ini memungkinkan keluarga lainnya untuk melacak posisi Anda saat itu. Klik disini untuk mengunduh via situs resminya.

OnWatch

OnWacth merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu melindungi diri dari aksi premasnie yang marak terjadi akhir-akhir ini. OnWatch memungkinkan kita dengan mudah untuk memberitahukan teman-teman dan keluarga atau bahkan nomor polisi ketika diperlukan. Aplikasi ini juga memungkinkan untuk mengirimkan notifikasi berdasarkan waktu tertentu. Aplikasi OnWatch tersedia untuk berbagai platform aplikasi seperti iOS dan Android.
Sejatinya, aplikasi OnWatch dibuat untuk melindungi mahasiswa, namun tidak ada salahnya untuk digunakan, sekalipun Anda bukan mahasiswa. Aplikasi ini menawarkan gratis mencoba selama 90 hari percobaan berlangganan kepada siswa/mahasiswa dengan menggunakan alamat email dengan domain .EDU. Untuk masyarakat umum, hanya gratis masa percobaan selama 30 hari. Klik disini untuk mengunduh via situs resminya.

CircleOf6

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat 6 daftar teman-teman yang akan dihubungi pada saat dalam kondisi bahaya atau ketika Anda membutuhkannya. Cara kerjanya cukup sederhana, dengan cara mengirim SMS ke teman yang sudah didaftarkan sebelumnya. Pesan yang dikirim dilengkap dengan lokasi GPS. Selain SMS, aplikais ini juga memungkinkan Anda untuk mendaftarkan nomor-nomor telepon penting yang akan ditelepon pada saat dalam kondisi bahaya.

CircleOf6 dapat digunakan pada smartphone dengan sistem operasi iOS dan Android. Kabar gembiranya adalah aplikasi ini bisa digunakan secara gratis. Klik disini untuk mengunduh via situs resminya.

Penutup

Ada banyak aplikasi sejenis dengan manfaat yang tidak jauh berbeda dengan apa yang saya ulas diatas. Namun, kami mencoba untuk mengulas yang terbaik menurut kami dari sekian banyak aplikasi tersebut.

Dengan menggunakan aplikasi ini, tidak ada jaminan bahwa Anda selamat dari aksi kekerasan dijalanan, namun demikian tidak ada salahnya kita mencoba untuk melindungi diri dari tindak kekerasan dan mencoba mendapatkan pertolongan dengan cepat.

[Sumber gambar:Ricky Wolf]

Tag: , ,

11 Comments

Leave Comment
  1. wah, semua harus pake GPS y mas

  2. TONGKONANKU says:

    Salah satu aplikasi pemenang Black Apps Competition 2013 juga ada yang fungsinya seperti aplikasi di atas. Kalau gak salah nama aplikasinya EMBA. Dan kalau gak salah lagi, sudah ada di Google Play. :)

  3. @hijriyan says:

    Itu bukan pelindung tapi pencegah. Kirain semacam perisai nano dll

  4. Rizalthama says:

    nice info gan..
    kirain aplikasinya bisa ngeluarin setrum gitu biar kesetrum premenya.. hehe

  5. wow aplikasinya bagus sekali. makasih atas infonya

  6. cara alami untuk mengobati keputihan says:

    infonya menarik

  7. Mampoo says:

    Huhuhu…aplikasinya sangat berguna nih.. bisa diterapkan

Write Comment

Your email will not be published. The marked label is required.