3 Website Tempat Mengunduh Aplikasi Gratis Windows, Mac, Linux

3 Website Tempat Mengunduh Aplikasi Gratis Windows, Mac, Linux

Kebutuhan akan adanya sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk menunjang pekerjaan kita memang sudah tidak bisa dihindari lagi. Banyaknya jenis aplikasi yang tersedia dipasaran…

Kebutuhan akan adanya sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk menunjang pekerjaan kita memang sudah tidak bisa dihindari lagi. Banyaknya jenis aplikasi yang tersedia dipasaran saat ini kadang membuat kita bingung untuk memilih menggunakannya. Salah satu aspek yang mempengaruhi kita untuk mengunduh kemudian menggunakan aplikasi tersebut adalah karena tanpa adanya biaya atau dengan kata lain gratis. Lalu mana saja web yang menyediakan aplikasi gratisan? Simak ulasan singkat dibawah ini:

Filehippo

filehippo

Filehippo menyediakan software yang diberikan secara gratis oleh pengembangnya. Tidak hanya software dengan lisensi gratis, tapi juga tersedia perangkat lunak dengan lisensi shareware. Ya, Filehippo di update setiap hari dan merupakan lumbung perangkat lunak gratis yang paling lengkap saat ini. Namun sayangnya Filehippo hanya untuk pengguna Windows, jadi file yang diberikan berextensi dot exe.

SourceForge

sourceforge

SourceForge merupakan salah satu situs favorit saya sebab Sourceforge menyediakan perangkat lunak untuk berbagai versi sistem operasi, baik itu Mac, Linux, Windows. Jumlah perangkat lunak yang tersedia di Sourceforge pun tidak main-main. Sampai tulisan ini diturunkan total sudah terdapat lebih dari 324.000 projek perangkat lunak dengan jumlah pengembang yang tidak sedikit yaitu 3,4 juta pengembang. Projek perangkat lunak yang dikembangkan Sourceforge sebagian besar adalah projek dengan lisensi open source, oleh karena itu memungkinkan pengembang luar untuk ikut berkontribusi.

MacUpdate

macupdate

MacUpdate adalah situs yang memberikan informasi seputar aplikasi untuk Mac, iPhone, dan aplikasi iPad. MacUpdate memberikan review untuk aplikasi yang mereka hadirkan pada situs mereka. Tidak jarang kita mendapat review lanjutan dari para pengguna yang ikut berkomentar pada situs MacUpdate.Tidak jarang MacUpdate memberikan informasi diskon dari sebuah aplikasi yang pada saat itu memang tengah didiskon oleh pengembangnya. Untuk menjamin keamanan dari aplikasi tersebut, MacUpdate tidak menyimpan aplikasi pada server mereka sendiri, melainkan hanya memberikan link yang mengarah pada AppStore.

Kesimpulan

Masih banyak web sejenis diluaran sana namun karena keterbatasan pengetahuan, kami hanya mengulas 3 saja. Namun jika Anda punya referensi lain atau mungkin punya web yang ingin di-review, silahkan tinggalkan alamatnya melalui kolom komentar dibawah.

Tag: , ,

1 Comment

Leave Comment

Write Comment

Your email will not be published. The marked label is required.