4 Add-On Firefox Super Keren dan Populer

4 Add-On Firefox Super Keren dan Populer

Adblock Plus Adblock Plus Adalah salah satu Add-On untuk firefox yang populer saat ini, bahkan berada di urutan nomor satu di add-on paling populer…

Adblock Plus

addblockplus

Adblock Plus Adalah salah satu Add-On untuk firefox yang populer saat ini, bahkan berada di urutan nomor satu di add-on paling populer firefox. Adblock Plus berfungsi untuk menghalau iklan yang ditampilkan oleh sebuah website. Biasanya iklan yang di block adalah iklan dalam bentuk Flash dan Javascript, karena selain membebani bandwidth juga membebani perangkat keras kita untuk merender content Flash tersebut, jika iklannya dalam bentuk Flash. Add-On ini disukai peselancar internet tapi tidak begitu disukai dikalangan pengembang web, karena bagaimanapun juga iklan merupakan sumber penghasilan utama untuk beberapa jenis web.

Video DownloadHelper

download helper

Jika Anda pernah bingung  untuk men-download video dari youtube! maka Video DownloadHelper adalah salah satu jawabannya, karena Add-On ini memberikan kemudahan untuk men-download video tanpa harus men-installnya terpisah dari browser Anda. Cukup bebankan hal tersebut pada browser dan proses download Anda menjadi jauh lebih mudah.

Firebug

firebugFirebug berada diurutan ke tiga dari daftar populer Add-On firefox. Bisa dibilang hampir semua pengembang web menggunakan Add-On ini. Firebug bisa digunakan untuk melihat source code beraneka macam halaman web yang ingin kita lihat. Disatu sisi jika Firebug digunakan oleh orang dengan mental peretas biasanya digunakan untuk mencuri source code dari halaman web. Namun diluar itu semua Firebug sangat membantu para pengembang web.

Untuk meng-install firebug cukup lakukan langkah mudah dibawah ini.

  • Pertama, Anda perlu mendownload dan menginstal Mozilla Firefox.
  • Silahkan download Firebug dengan mengklik subjudul Firebug diatas dan klik install.
  • Cara lain untuk mendapatkannya. Pilih menu Tools kemudian Add-ons, dan kemudian cari Firebug.
  • Setelah Firebug terinstall sebagai Add-on, silahkan gunakan dengan baik

NoScript

Berselancar internet memang sangat menyenangkan dan seringkali kita lupa akan kerentanan pencurian data. Banyaknya program jahat yang dibuat dengan Javascript membuat para pengembang NoScript berpikir betapa pentingnya untuk untuk mem-block hal tersebut. Hebatnya lagi, NoScript bisa digunakan untuk mem-block iklan yang berbasis Flash ataupun Javascript.

Kesimpulan

Firefox memungkinkan orang-orang untuk membuat plugin yang kompatibel dengan browsernya, sehingga sampai sekarang Add-On yang tersedia sudah sangat banyak dan ini ikut memanjakan penggunanya. Jika Anda punya Add-On favorit untuk firefox, Anda bisa memberitahu kami via komentar untuk kami review.

Tag: , ,

1 Comment

Leave Comment
  1. anonimox untuk membuka situs yang di blokir

Write Comment

Your email will not be published. The marked label is required.