4 Add-on Untuk Meningkatkan Keamanan Mozilla Thunderbird

4 Add-on Untuk Meningkatkan Keamanan Mozilla Thunderbird

Banyak orang yang menggunakan Mozilla Thunderbird sebagai email client mereka. Salah satu alasan utamanya adalah penawaran software tersebut untuk menggunakan add-ons pada Thunderbird. Add-on…

Banyak orang yang menggunakan Mozilla Thunderbird sebagai email client mereka. Salah satu alasan utamanya adalah penawaran software tersebut untuk menggunakan add-ons pada Thunderbird. Add-on ini digunakan sebagai alat-alat pendukung kinerja dari Thunderbird sendiri.

Beberapa add-on menawarkan fitur pengamanan ekstra untuk Mozilla Thunderbird. Dengan menggunakan add-on, pengguna mendapatkan pengamanan tambahan untuk menghalau serangkaian ‘serangan’ yang mungkin terjadi pada email.

  1. QuickPasswords
    Kini tidak perlu lagi susah-susah mengetik username dan password ketika ingin login ke akun email Anda. QuickPasswords akan menyimpan semua data pribadi yang telah Anda inputkan, dan secara otomatis memasukkannya ke dalam box yang diperlukan. Add-on ini dapat digunakan juga pada seluruh login akun berbasis web tanpa perlu khawatir lagi data pribadi Anda tercuri.
    BisaKomputer - QuickPassword
  2. Enigmail
    Suatu saat, mungkin Anda mengirim data konfidensial dan bersifat sangat rahasia lewat email? Tentu saja akan ada risiko email tersebut dihalangi ataupun disebarluaskan oleh pihak tak bertanggung jawab.
    Mungkin kekhawatiran Anda akan berkurang dengan kehadiran Enigmail. Add-on satu ini berguna untuk melakukan enkripsi pada email yang Anda kirim. Enkripsi tersebut membuat email Anda hanya dapat dibuka pada penerima saja.
    BisaKomputer - Enigmail
  3. Password Exporter
    Beberapa hal membuat Anda harus melakukan wipe up di komputer Anda? Export semua data username dan password dengan add-on ini. Password Exporter akan mengekspor seluruh data pribadi tadi ke dalam bentuk file CSV, yang bisa dibuka ketika Anda sudah melakukan format memori tadi.
    BisaKomputer - PasswordEksporter
  4. TBTracer
    Add-on satu ini membantu Anda melihat data-data yang melewati traffic email client Anda. Anda dapat menambahkan enkripsi untuk keamanan ekstra terhadap data-data yang Anda kirim lewat email tersebut.
    BisaKomputer -

Penutup

Selain lebih mudah, kini Mozilla Thunderbird akan makin aman. Jika menginginkan Anda boleh mencoba satu persatu atau memutuskan untuk menggunakan semuanya. Yang paling penting, addon tersebut dapat berguna bagi Anda.

 

Tag: , , , , , ,

1 Comment

Leave Comment
  1. Ari Arsyadi says:

    Sekedar tambahan; DuckDuckGo adalah salah satu add-ons Firefox yang juga saya gunakan sehari-hari untuk meningkatkan keamanan saat browsing. Mereka mengklaim membantu kita agar search history yang kita lakukan melalui browser akan tetap private dan sehingga mendukung privacy kita. Semoga bermanfaat.

Write Comment

Your email will not be published. The marked label is required.