4 Aplikasi PDF Reader Terbaik

4 Aplikasi PDF Reader Terbaik

Adobe Reader   Adobe Reader masih mendominasi pdf reader lainnya, meskipun jelas pdf reader yang satu ini bukanlah yang tercepat. Kelebihan yang dimiliki Adobe…

Adobe Reader

 

Adobe Reader masih mendominasi pdf reader lainnya, meskipun jelas pdf reader yang satu ini bukanlah yang tercepat. Kelebihan yang dimiliki Adobe reader adalah tidak hanya untuk membaca file pdf namun juga dapat digunakan untuk membuat file pdf. Dengan adanya fitur untuk membuat file pdf maka pengguna tidak harus meng-install dua aplikasi yaitu pembuat file pdf dan pembaca file pdf. Alasan inilah yang membuat Adobe reader masih mendominasi jumlah pengguna jika dibanding pdf reader lainnya.

Foxit Reader


 

Untuk meng-install Foxit Reader Anda tidak membutuhkan space Harddisk yang besar, ukuran Foxit reader sebelum di install sekitar 14 MB dan setelah di-install menjadi 50 MB-an. Hal ini yang membuat foxit reader bernilai lebih dibanding Adobe reader yang membutuhkan space disk yang lumayan besar, untuk file mentah sebelum di install saja membutuhkan ukuran sekitar 41 MB, dan setelah di-install akan membutuhkan space harddisk sebesar 300MB-an.

Sumatra PDF

 

Jika Anda hanya perlu membaca dokumen pdf saja (tidak memerlukan fitur edit atau menambah anotasi dan sebagainya) serta mungkin mencari alternatif yang lebih ringan dari Adobe Reader atau Foxit Reader, maka Sumatra PDF bisa menjadi solusinya. Sumatra PDF merupakan salah satu pdf reader yang paling ringan dan cepat.

Selain mampu membuka file pdf dengan cepat, Sumatra PDF juga bisa digunakan untuk membaca file XPS, DjVu, CBZ, LaTeX dan CBR. DjVu termasuk format dokumen yang mulai banyak digunakan untuk hasil scan dokumen karena ukurannya yang relatif kecil dibanding PDF, dan fitur ini mulai ditambahkan di versi 1.6 ini.

Selain loading dengan sangat cepat, aplikasi ini juga tampil dengan user interface yang sederhana (standard) dan mudah digunakan. Sumatra PDF juga dapat digunakan sebagai Image Viewer atau aplikasi untuk membuka atau melihat gambar. Aplikasi ini juga akan menampilkan daftar pdf yang sudah dibuka dalam thumbnail sehingga cukup membantu.

Nitro PDF Reader

 

Didalam Nitro PDF Reader Anda bisa melakukan create, convert, edit, sign, dan share file PDF. Untuk editing, software ini menyediakan tool-tool seperti rotate, crop, watermark dan extract. Didalam menu convert Anda bisa mengconvert PDF ke Word, ke Excel, Image dan Text.

Penutup

Itulah 4 aplikasi pdf reader terbaik menurut Bisa Komputer. Tak menutup kemungkinan banyak juga pdf reader diluar sana yang keren namun belum diketahui.  Untuk itu Anda dapat memberikan list pdf reader terbaik menurut Anda pada kolom komentar. Mari berbagi. :)

Tag: , ,

3 Comments

Leave Comment
  1. bagaiemana cara mengubah mc word ke PDF

Write Comment

Your email will not be published. The marked label is required.