4 Rekomendasi Website untuk Mengunduh Stok Foto

4 Rekomendasi Website untuk Mengunduh Stok Foto

Setiap memiliki ketertarikan terhadap sesuatu. Semisal tertarik dengan pegunungan. Maka kita akan suka sekali naik gunung, membaca artikel mengenai pegunungan dan mengumpulkan foto-foto yang…

Setiap memiliki ketertarikan terhadap sesuatu. Semisal tertarik dengan pegunungan. Maka kita akan suka sekali naik gunung, membaca artikel mengenai pegunungan dan mengumpulkan foto-foto yang menunjukkan betapa indahnya gambar pegunungan. Selain kesukaan, kebutuhan terhadap gambar / foto juga dirasakan oleh graphic designer dimana bila membuat website, flyer, brosur, dan yang lainnya membutuh image resource. Pada artikel ini akan mengulas tentang rekomendasi website untuk mengunduh dan membeli stok foto.

iStock photo

iStock photo adalah salah satu portal website untuk mengunduh dan membeli stok foto terlengkap dan memiliki banyak kategori. Cara untuk mengunduh dan membeli cukup mudah. Pertama lakukan registrasi atau mendaftar menjadi member.

Tampilan iStockphoto

Tampilan iStockphoto

Halaman muka iStock photo. Pertama buat akun dengan klik fitur join. Membuat akun tidak dikenai biaya. Terkecuali bila kemudian ingin membeli stok foto maka akan mekanisme tersendiri untuk pembelian stok foto.

Pengisian Data Registrasi

Pengisian Data Registrasi

Mulai isi data registrasi. Pada registrasi awal ini data yang harus diisi adalah : email, password, dan country. Setelah itu centang box agreement dan klik join.

Isi Data Registrasi

Isi Data Registrasi

Setelah itu lanjutkan pengisian data. Untuk apakah Anda membuat akun iStock photo. Setelah selesai maka akun Anda sudah jadi. Anda langsung masuk ke halaman iStock photo dan bisa memilih foto mana yang ingin diunduh secara gratis ( akan ada watermark nya) atau membeli nya (menggunakan iStock photo credit)

Contoh

Halaman iStockphoto

Contoh ketika sudah memilih foto di iStock photo . Bila ingin membelinya maka klik add to chart. Bila ingin mendapatkannya secara gratis, pilih download a computer. Untuk membeli credits untuk membeli stok foto, keterangan lengkap bisa dibaca disini.

Bigstock

Bigstock memiliki tampilan website yang sederhana dan mudah sekali untuk digunakan. Sama seperti iStock photo, Anda bisa mencari foto atau gambar yang diinginkan dengan berbagai kategori mulai dari new, popular, dan lain sebagainya. Foto atau gambar di Bigstock juga bisa diunduh dengan gratis namun ada watermark-nya. Bila tidak ingin ada watermark nya Anda bisa membeli credits Bigstock disini. Berikut cara membuat akun di Bigstock dan contoh pencarian gambar disana.

Halaman Awal Bigstock

Halaman Awal Bigstock

Halaman muka Bigstock. Silahkan membuat akun dengan klik sign up.

Sign Up

Sign Up Bigstock

Isi data untuk membuat akun di Bigstock. Data yang harus diisi adalah : nama depan, nama belakang (tanpa spasi) , alamat email, kemudian password. Centang agreement box kemudian klik sign up.

Mencari Foto

Mencari Foto

Setelah itu Anda sudah ter-registrasi dan memasuki halaman Bigstock. Anda bisa mulai mencari gambar yang Anda inginkan dengan klik browse. Misalkan most popular.

Contoh Pencarian Foto

Contoh Pencarian Foto

Contoh pencarian gambar bedasarkan kategori terbaru. Silahkan klik gambar yang ingin diunduh.

Foto yang ingin diunduh

Foto yang ingin diunduh

Contoh gambar yang ingin diunduh. Unduh secara gratis klik download preview. Unduh berbayar tanpa watermark bisa dipilih list disebelah kanan dan add to cart.

Photocase

Photocase memiliki keunikan yaitu memiliki koleksi foto yang menarik, natural serta insightful. Seperti website stock foto lainnya, Anda diharuskan untuk registrasi dan memiliki akun di Photocase.

Halaman Muka Photocase

Halaman Muka Photocase

Pada halaman muka Photocase. Klik sign up for free untuk registrasi di Photocase.

Registrasi Photocase

Registrasi Photocase

Silahkan isi data yang diminta. Data untuk registrasi adalah : nama, email, password. Centang semua box dan klik register.

Klik salah satu Gambar

Halaman Photocase

Berikut adalah halaman Photocase ketika sudah registrasi. Bila ingin mengunduh atau membeli, klik salah satu gambar.

Mengunduh di Photocase

Mengunduh di Photocase

Untuk membeli, silahkan pilih buy photo. Untuk mengunduh secara gratis (terdapat watermark) klik layout version.

Free digital photos

Kemudahan yang didapatkan dari Free digital photos adalah kita tidak harus sign up untuk mengunduh gambar yang ada disana. Selain itu, varian gambar juga cukup banyak dan kategorinya pun spesifik seperti Christmas, new year, dan lain sebagainya.

Halaman Awal Free Digital Photos

Halaman Awal Free Digital Photos

Halaman muka Free digital photos. Anda bisa langsung memilih kategori foto atau gambar yang ingin diunduh tanpa harus log in atau registrasi terlebih dahulu.

Pilih Foto

Pilih Foto

Contohnya adalah pada kategori Christmas. Silahkan klik pada gambar yang ingin diunduh.

Unduh Foto

Unduh Foto

Contohnya bila ingin mengunduh gambar diatas secara gratis. Anda bisa klik link download disebelah kanan maka akan langsung tersimpan di komputer Anda.

Penutup

Ternyata mengunduh atau membeli stok foto mudah dan kita bisa mencari bedasarkan kategori. Selain itu banyak tersedia berbagai ukuran fotonya dan bisa disesuaikan dengan dana yang dimiliki. Ada rekomendasi stock photo lainnya? Mari berbagi :).

Tag: , , , , , , ,

1 Comment

Leave Comment
  1. Bambang says:

    terima kasih udah share link2 di atas, ane numpang coba yaa…

Write Comment

Your email will not be published. The marked label is required.