4 Teknik Optimasi Facebook Fans Page

4 Teknik Optimasi Facebook Fans Page

Jejaring sosial seperti twitter, facebook dan sejenisnya tidak bisa dianggap remeh untuk membuka ruang bisnis yang lebih luas tanpa terbatas dengan jarak dan waktu….

Jejaring sosial seperti twitter, facebook dan sejenisnya tidak bisa dianggap remeh untuk membuka ruang bisnis yang lebih luas tanpa terbatas dengan jarak dan waktu. Terlebih lagi tidak membutuhkan skill yang begitu mendalam untuk memanfaatkannya.

Padau tulisan terdahulu telah saya bahas mengenai 4 cara optimisasi facebook fans page. Sebelum Anda membaca artikel ini lebih lanjut, hendaknya membaca artikel yang pertama. Berikut 4 teknik optimisasi facebook fans page:

Selalu Update Status

Tidak sembarang status yang boleh Anda update layaknya pada wall pribadi, akan berbeda aturan jika update status pada halaman fans. Usahakan status yang di-update adalah salah satu bentuk komunikasi aktif, sesuai dengan bahasan pada tulisan terdahulu. Dan ingat, ketika Anda posting sebuah link, 18 karakter pertama akan menjadi deskripsi dari status. Usahakan 18 karakter tersebut semenarik mungkin.

Upload Photo

fans page

Hampir semua orang suka melihat photo, apalagi jika photo tersebut bagus dan bermanfaat untuk fans Anda. Dengan begitu setiap ada notifikasi status update, bukan tidak mungkin fans akan segera membukanya. Photo yang di-upload pun harusnya dijaga kualitasnya, seperti komposisi dan ukuran. Resolusi minimal yang Anda upload hendaknya tidak kurang dari 200*200.

Berikan Quiz Berhadiah

Jika Anda punya sedikit modal untuk merebut simpati dari fans, maka tidak ada salahnya untuk mengeluarkan sedikit uang sebagai modal memberi hadiah. Usahakan jangan memberikan uang tunai, tapi dalam bentuk barang atau jasa agar hal tersebut bisa membekas lebih lama di fans. Cara ini cukup ampuh untuk menarik simpati fans  dan yang belum menjadi fans Anda.

Jawab Komentar Fans

pilar

Membalas komentar fans memang salah satu dari jenis komunikasi aktif, namun tidak bosan saya ingatkan karena hal ini begitu penting dalam menjaring fans. Selain suka dengan interaksi, toh tujuannya mereka klik like di fans page Anda untuk mengetahui info lebih lanjut yang salah satunya adalah status kemudian komentar, dengan kata lain adalah interaksi.

Jika ada hal yang tidak bisa atau susah dipahami dalam paparan saya di artikel ini, silahkan, bisa berkomentar untuk menanyakannya lebih lanjut. Jika teman-teman pembaca ingin berkonsultasi bisa melalui kolom komentar dibawah artikel.

Tag: , , ,

22 Comments

Leave Comment
  1. Jaka says:

    Okedee bisa ni tak praktekin dulu buat fans page saya :D

  2. Suro Gentho says:

    gimana cara membuat fanspage kita ada fitur kiriman untuk para fans yang pengin kirim status atau photo?
    karena saya pernah lihat sebuah fanspage ada kolom/fitur kiriman (status)

  3. Trims Mas infonya, sangat bermanfaat :)

  4. Viky says:

    Saya jadi bingung neh mas, mau develop toko online atau fanspage saja ya? Target sih jualan kue gt…

  5. linda says:

    Terima kasih infonya. Harus langsung saya praktekkan nih.

  6. komenk says:

    mantap….
    tapi apa nanti gak merusak blog kita gan??????
    takutnya blognya kena kick google.

    maaf pemula, terimakasih

Write Comment

Your email will not be published. The marked label is required.