7 Alternatif Unik Pengganti Dummy Teks Lorem Ipsum

7 Alternatif Unik Pengganti Dummy Teks Lorem Ipsum

Jika Anda seorang website interface designer tentu terbiasa dengan kalimat “Lorem ipsum sit dolor amet, bla… bla… bla…” atau yang biasa dikenal dengan teks dummy lorem…

Jika Anda seorang website interface designer tentu terbiasa dengan kalimat “Lorem ipsum sit dolor amet, bla… bla… bla…” atau yang biasa dikenal dengan teks dummy lorem ipsum. Puluhan kali anda menggunakan teks dummy lorem ipsum dalam sebuah desain website, tentulah akan membuat anda bosan. Nah, berikut ini beberapa alternatif unik untuk menggantikan teks dummy lorem ipsum yang bisa Anda gunakan dalam mendesain antarmuka sebuah website.

Space Ipsum


Space Ipsum adalah teks dummy generator dengan tema luar angkasa. Untuk Anda penggemar film sci-fi atau hobi dengan astronomi, Space Ipsum bisa  digunakan dalam desain anda.

United Ipsums


United Ipsums adalah teks dummy generator dengan tema pidato-pidato politik kandidat presiden USA. Anda bisa memilih teks pidato dari Barrack Obama, Mitt Romney, Rick Perry, Newt Gingrich, dan lain-lain.

Cupcake Ipsum


Cupcake Ipsum adalah teks dummy generator bertema cupcake. Jadikan konten teks desain website anda lebih manis :).

Simpson Ipsum


Anda penggemar film kartun The Simpson? gunakan dialog konyol dari homer simpson untuk desain antarmuka website Anda di Simpson Ipsum.

Samuel L. Ipsum


Bagaimana jadinya dialog-dialog dari berbagai film yang diperankan oleh aktor Samuel L. Jackson menjadi teks dummy di desain website. Coba lah Samuel L. Ipsum.

Zombie Ipsum


Zombie Ipsum, teks dummy absurb yang melukiskan bagaimana dialog seorang zombie. Tidak disarankan untuk dipakai dalam dalam sebuah desain yang bersifat komersil (karena benar-benar absurb :)).

Fillerati


Fillerati adalah teks dummy generator yang mengambil konten dari buku-buku novel terkenal karangan L. Frank Baum, Edgar Rice Burroughs, Lewis Carroll, Jack London, Herman Melville, Jules Verne dan H. G. Wells.

Kesimpulan

Sudah tidak merasa bosan lagi dengan teks dummy yang itu-itu saja? Anda bisa sedikit berimprovisasi dengan menggunakan teks dummy bahasa jawa, bahasa dayak, bahasa melayu atau dengan dalek-dialek daerah anda lainnya. Punya alternatif teks dummy yang lain? mari berbagi di komentar :).

Tag: , , , ,

5 Comments

Leave Comment
  1. Della CP says:

    Whadde ..?
    Samuel L ipsum. Sounds dramatic.
    Sangat bermanfaat. Thanks treecore. Hebat, jadi rajin nulis sekarang.

  2. Didit says:

    Nemu 1 situs lorem ipsum bahasa Jawa. Namanya jawaipsum(dot)com. Iseng bener buat situs lorem ipsum bahasa Jawa :)

  3. Aditya Rizki says:

    mantap, selama ini tahunya lipsum.com, hahaha… nice sharing!

Write Comment

Your email will not be published. The marked label is required.