BatteryCare Software Mini Untuk Menjaga Baterai Laptop

BatteryCare Software Mini Untuk Menjaga Baterai Laptop

BatteryCare merupakan sebuah aplikasi untuk pengoptimalkan penggunaan dan performa dari baterai laptop. Sesuai namanya, aplikasi ini memonitor siklus discharge baterai dan membantu meningkatkan autonomi…

BatteryCare merupakan sebuah aplikasi untuk pengoptimalkan penggunaan dan performa dari baterai laptop. Sesuai namanya, aplikasi ini memonitor siklus discharge baterai dan membantu meningkatkan autonomi serta meningkatkan umur baterai. Jadi, ada baiknya aplikasi ini dipakai saat baterai Anda masih berfungsi dengan baik karena pemantauan bisa dilakukan dengan maksimal.

Tampilan Batery Care

Fitur BatteryCare

  1. Pemantauan Battery Discharges cycle
    Ketika angka konfigurasi siklus discharge tercapai, sebuah notifikasi akan muncul untuk mengingatkan bahwa discharge secara penuh dibutuhkan.
  2. Informasi baterai secara lengkap
    Ada banyak informasi yang ditampilkan mengenai baterai yang dipakai, dari model, kapasitas total, voltase, dan kalkulasi statistik penggunaan baterai.

    Tampilan Battery Care Detail

  3. Pembacaan temperatur CPU dan HD
    BatteryCare juga menampilkan temperatur CPU dan HD sehingga Anda bisa mengetahui apakah kedua komponen itu terlalu panas atau tidak. Temperatur dalam satuan Celcius, namun bisa juga dalam bentuk Fahrenheit. Pengaturan ada di Setting > General.

    Tampilan Settingan BatteryCare

  4. Pergantian power plan secara otomatis
    Ada 3 macam power plan yaitu power saving, balanced, dan high percormance. BatteryCare dapat di atur sehingga bisa menyeseuaikan power plan secara otomatis pada kondisi tertentu.

    Battery Care Powerplan

  5. Mengambil alih Windows Aero dan Service yang kurang penting
    Windows Aero dan servis-servis kurang penting akan memberatkan kinerja sistem sehingga berpengaruh pada ketahanan baterai. Saat dalam penggunaan baterai, BatteryCare akan mematikan servis-servis tersebut dan saat baterai tidak digunakan, servis tersebut akan dihidupkan kembali.
  6. Notifikasi informasi
    popup notifikasi sederhana akan mengingatkan Anda tentang perihal yang perlu untuk diketahui seperti temperatur, status pengisian, sisa waktu, dan power plan.
  7. Auto update
    Tanpa perlu melakukan download versi terbaru, aplikasi ini akan melakukan update otomatis  sendiri.
  8. Tidak membebani sistem
    Menurut situs resminya, aplikasi ini hanya memakai 0.1% dari prosesor dan memori.

    Battery Care Resource

Aplikasi ini berukuran kecil sehingga mudah untuk diunduh. Instalasinya juga sederhana, tapi untuk fungsionalitas penulis kira cukup dan yang penting tidak memberatkan kinerja Windows itu sendiri. Untuk lebih jelasnya, silahkan mengunjungi situs BatteryCare (http://batterycare.net/en/index.html). Di sana juga tersedia link download untuk aplikasi BatteryCare yang saat ini adalah versi 0.9.9.1.

Selamat mencoba.

Tag: ,

7 Comments

Leave Comment
  1. Titasya Anugraheni says:

    Wah manfaat banget nih, batrei laptopnya mamaku abis rusak :( thanks infonya :)

  2. mirza hamidi says:

    oke banget maz brow.., tp kok status suhu hdd sma cpu kok g ditampilin maz..,

  3. suchie ichie says:

    hmm,,

    kira” boleh enggk klo make software baterai lebih dari 1 (beda jenis)

  4. firman says:

    wwaaah……mantap info na
    jadi bisa rawat batteray ane lebih optimal donk heheee
    thanksss gan

  5. aswin says:

    mas didik, saya udah pake aplikasi ini, hari pertama saya pake informasi wear level batre laptop saya 54% trus dua hari kemudian wear level menurun jadi 52% ,apa aplikasi ini juga bisa perbaikin batre yang rusak secara bertahap? mohon jawabannya

Write Comment

Your email will not be published. The marked label is required.