Beberapa Fitur Menarik di Foursquare

Beberapa Fitur Menarik di Foursquare

Ada banyak orang di luar sana yang menggelengkan kepala ketika mendengar nama Foursquare. Apa lagi ini? Jejaring sosial lagi? Bedanya dari Facebook dan Twitter…

Ada banyak orang di luar sana yang menggelengkan kepala ketika mendengar nama Foursquare. Apa lagi ini? Jejaring sosial lagi? Bedanya dari Facebook dan Twitter apa?

Untuk memperjelasnya Anda bisa membaca artikel terdahulu yang sudah pernah saya tulis pada artikel berbagi tempat menarik dengan Foursquare. Nah, sebagai kelanjutan artikel tersebut, pada artikel ini saya akan mencoba menjelaskan beberapa fitur menarik dari jejaring sosial berbasis lokasi yang sedang booming ini.

Check in

Check in

Tampilan Check in

Adalah fitur terpenting dari Foursquare. Check in inilah yang menggerakkan segala informasi, fungsinya sekilas mirip status di Facebook dan tweet di Twitter. Dengan fitur ini Anda dapat mengabarkan keberadaan Anda kepada teman-teman.

Friends

Friends

Adalah fitur yang menampilkan nama-nama teman di Foursquare beserta lokasi terakhir mereka Check-in. Namun jika Anda tidak menginginkan kiriman berita tentang teman-teman, Anda dapat memilih unCheck di kolom notifikasi. Jika di versi mobile, fitur ini ditulis dengan Find Friends, dimana akan diurutkan berdasarkan waktu Check-in. Sehingga kita dapat mengetahui siapa saja yang melakukan Check-in kemarin, dua hari yang lalu, dan beberapa waktu yang lalu.

Explore

Explore

Adalah fitur yang memudahkan Anda untuk menemukan tempat menarik di sekitar Anda. Biasanya Foursquare akan memberikan rekomendasi berdasarkan banyaknya pengguna yang Check-in di tempat tersebut.  Namun disini kita juga diberikan pilihan untuk memilih rekomendasi berdasarkan hal yang kita mau, misalnya berdasarkan tempat yang belum pernah Anda kunjungi atau tempat yang teman Anda pernah kunjungi sebelumnya.

Badges

Badges

Tampilan Badges

Ada banyak badges yang bisa didapatkan di Foursquare. Badges sendiri adalah reward untuk pengguna berdasarkan aktivitasnya di Foursquare. Misalnya Badges Adventurer yang diberikan kepada pengguna yang Check-in di 10 tempat berbeda, Badges Local yang diberikan kepada pengguna yang 3x Check-in di tempat yang sama, atau Badges Super Mayor yang diberikan kepada pengguna yang 10x menjadi mayor di tempat yang sama.

List

List

Adalah fitur yang membantu Anda untuk mengelompokkan beberapa tempat dalam satu kategori. Misalnya list untuk tempat makan pizza terenak, toko buku termurah, atau pantai tercantik, dan lain-lain. Sehingga jika Anda atau teman bingung kemana mencari tempat pizza enak, buku murah, dan pantai cantik, tinggal lihat list yang sudah tersimpan.

Status

Adalah halaman yang menunjukkan aktivitas Anda di Foursquare. Misalnya sudah berapa kali Anda Check-in hari ini, berapa tempat baru yang Anda temui, serta kota mana yang paling banyak Anda kunjungi.

Profile

Adalah fitur yang menampilkan keberadaan Anda di Foursquare. Mulai dari biodata singkat, riwayat Check-in, Badges, jumlah teman, Mayorship, dan lain-lain

Terlihat menarik? Silahkan dicoba.

Tag: , , ,

Write Comment

Your email will not be published. The marked label is required.