Beberapa Fitur Menarik di LinkedIn

Beberapa Fitur Menarik di LinkedIn

Linkedin dikenal sebagai jejaring sosial yang bersifat profesional, bukan personal. Disini akan banyak kita temui banyak ide, konsep, peluang bisnis, hingga lowongan kerja yang…

Linkedin dikenal sebagai jejaring sosial yang bersifat profesional, bukan personal. Disini akan banyak kita temui banyak ide, konsep, peluang bisnis, hingga lowongan kerja yang menggiurkan. Cara untuk mendapatkan itu semua adalah dengan memanfaatkan fitur-fitur menarik yang telah disiapkan Linkedin.

Menu pada Linkedin

Beberapa fitur menarik linkedin yang perlu Anda ketahui, antara lain :

Profile

Profile

Contoh Tampilan Profile pada LinkedIn

Adalah tempat Anda untuk menuliskan hal-hal yang dapat mempromosikan diri, baik itu asal universitas, kemampuan yang dikuasai, pengalaman yang dimiliki, dan lain-lain. Profile disini penting peranannya, karena disinilah relasi Anda akan melihat tampilan Anda pertama kali, maka pastikan Anda mengunggah foto profil yang rapih namun tetap menarik. Dari profil ini pulalah Linkedin akan menilai dan memasukkan Anda dalam beberapa kategori agar jika ada informasi yang mendekati minat Anda, Linkedin dapat memberikan rekomendasi.

Contacts

Adalah fitur yang berhubungan dengan relasi. Dengan fitur ini Anda dapat menjaring banyak teman baru, baik dari teman lama yang sudah terhubung lewat Facebook maupun email, dan juga teman baru yang Anda temui di Linkedin untuk pertama kalinya.

Groups

Groups

Tampilan Groups pada LinkedIn

Adalah fitur yang membantu Anda terhubung dengan pengguna yang memiliki latar belakang atau ketertarikan yang sama. Groups sendiri menyediakan empat menu, yaitu Your Groups (Groups apa saja yang Anda ikuti), Group You May Like (beberapa groups yang direkomendasikan Linkedin untuk Anda), Groups Directory (jika Anda ingin mencari sendiri group yang Anda inginkan), dan Create Group (yang memfasilitasi Anda membuat sebuah group sendiri.)

Jobs

Adalah salah satu fitur penting di Linkedin yang sangat membantu Anda yang ingin mencari lowongan pekerjaan. Cukup ketikkan jenis pekerjaan apa yang Anda inginkan dan Linkedin akan menampilkan beberapa jobs yang sesuai. Jika Anda tidak dapat menemukan jobs yang diinginkan di kolom Jobs Home, maka carilah di kolom Advanced Search.

Inbox

Inbox

Tampilan Inbox pada LinkedIn

Perlu diketahui bahwa Linkedin memiliki sistem email sendiri. Disini sesama pengguna dapat bertukar pesain lewat email tersebut. Dan jika ada teman baru yang meng-invite Anda untuk berteman dengannya juga akan secara otomatis masuk ke fitur ini di menu invitations.

Companies

Di fitur ini Anda dapat menemukan banyak akun perusahaan yang dapat Anda follow untuk mendapatkan informasi terbaru dari mereka. Anda juga dapat menemukan informasi peluang bisnis, pembukaan pekerjaan dan lainnya. Selain itu Anda juga bisa melihat siapa saja yang baru bergabung, berhenti, maupun yang dipromosikan oleh perusahaan yang Anda follow.

News

News Linkedin

Tampilan News pada Linkedin

Adalah fitur yang menyediakan informasi terhangat seputar Linkedin kepada penggunanya. Selain itu fitur ini juga menyediakan informasi seputar dunia pekerjaan yang Anda minati.

Tujuh fitur di atas tidak dapat dipisahkan satu sama lain, jadi jika Anda ingin mempromosikan diri Anda di Linkedin, gunakanlah mereka secara maksimal namun tetap bijaksana.

Tag: , , , ,

Write Comment

Your email will not be published. The marked label is required.