Cara Mudah Mengatur Content di Flavors.me

Cara Mudah Mengatur Content di Flavors.me

Sebelumnya pada artikel terdahulu, sudah dibahas tentang Membuat Desain menarik di Flavors.me. Nah, kali ini saya akan membahas mengatur content di Flavors.me. Selain layout…

Sebelumnya pada artikel terdahulu, sudah dibahas tentang Membuat Desain menarik di Flavors.me. Nah, kali ini saya akan membahas mengatur content di Flavors.me. Selain layout dan background, isi atau content di Flavors.me juga harus diatur sedemikian rupa agar orang bisa tahu siapa Anda sebenarnya. Isi content bisa apa saja, Twitter, 8tracks, Vimeo, Flickr, dan lain-lain.

Contoh Tampilan akun Flavors.me

Kalau dilihat dari contoh di atas, pengguna memasukkan akun Twitter, Tumblr, Blogspot, dan Goodreads sebagai content di Flavors. Untuk pengguna akun free, Flavors.me membatasi content hingga lima buah saja. Akan tetapi jika Anda bisa memaksimalkan keterbatasan tersebut dan mengisi content dengan lima akun teraktif Anda, itu saja sudah cukup.

Untuk mengatur content, pilih menu Design > Content yang letaknya di sebelah kanan atas. Nantinya akan muncul pilihan Add dan Manage. Add disini untuk menambah isi content sekaligus menghubungkannya langsung (verifikasi) ke jejaring sosial yang Anda pilih. Ada 36 jejaring sosial yang sudah berintegrasi dengan Flavors, namun jika ternyata Anda memiliki akun lain di luar pilihan tersebut, gunakan pilihan custom (hanya untuk akun premium).

Kalau kita perhatikan gambar di atas, pengguna hanya mencantumkan 4 jejaring sosial sebagai contentnya, yang berarti masih bisa ditambahkan satu content lagi (untuk pengguna free). Caranya adalah dengan Add Content, pilih jejaring sosial mana yang ingin dimasukkan, dan lakukan verifikasi.

Pengguna Memilih Soundcloud

Pengguna Memilih Soundcloud

Verifikasi Akun

Verifikasi Akun

Jika sudah melakukan verifikasi, maka akan terdirect langsung ke laman Flavors lagi dan otomatis muncul icon content Soundcloud. Apabila Anda ingin menambahkan content lagi, Flavors akan memberikan pemberitahuan keterbatasan dan silahkan beralih ke akun premium.

Muncul SoundCloud

Sudah Muncul Soundcloud dan Tidak Diperkenankan Menambah Content Lagi

Selanjutnya jika ingin mengatur posisi atau barangkali ingin menghapus content, pilih menu Manage Account. Ada tiga pilihan disini, yaitu Edit, Position, dan Remove. Untuk memilih, memilah, atau mengubah judul content yang terpreview nantinya, silahkan pilih Edit. Kalau mau mengatur letak content, silahkan pilih Position dan drag content ke letak yang diinginkan. Jika ingin menghapus content, silahkan klik tanda silang di sebelah kanan.

Manage Content

Manage Content

Selanjutnya yang perlu Anda lakukan hanya mempromosikan laman Flavors.me ini, misalnya dengan mencantumkannya di bio Twitter, info Facebook, atau description blog.

Tag: , , ,

Write Comment

Your email will not be published. The marked label is required.