Cara Mudah Merangkum Halaman Website Menjadi Ebook Dengan Readlists

Cara Mudah Merangkum Halaman Website Menjadi Ebook Dengan Readlists

Menemukan artikel menarik di internet kemudian ingin membacanya diwaktu lain bisa dilakukan dengan melakukan bookmark. Namun akan lebih seru lagi bila kita bisa merangkum…

Menemukan artikel menarik di internet kemudian ingin membacanya diwaktu lain bisa dilakukan dengan melakukan bookmark. Namun akan lebih seru lagi bila kita bisa merangkum halaman-halaman web favorit kita kemudian menjadikannya e-book yang bisa dibaca kapanpun seperti membuka buku. Seperti membuat kliping namun lebih mudah dan lebih menarik. Kita dapat melakukannya menggunakan Readlists. Mari mencoba membuat e-book yang isinya berasal dari halaman-halaman website favorit kita.

Membuat E-book di Readlists

  1. Buka website Readlists kemudian pilih Make a Readlist.
    Make a readlist

    Make a readlist

  2. Setelah itu, Anda akan masuk ke halaman Readlists. Pada tab kiri, bisa diisi judul e-book dan keterangannya. Pada tab kanan, silahkan di copy paste link URL yang akan dimasukkan kedalam e-book.
    Isi Nama Ebook

    Isi Nama Ebook

    Isi Link URL

    Isi Link URL

  3. Bila sudah selesai mengisi link-link URL, maka hasilnya akan seperti ini:
    List Artikel
  4. Setelah selesai, pada tab kiri ada pilihan ‘export to’ . Anda bisa mendownload e-booknya dengan format epub. Atau mengirimkan link e-book pada email Anda atau mengirimkannya ke device iOS seperti iPad dan iPhone. Selain itu, Anda bisa membagikannya ke social media seperti Twitter dan Facebook pada fitur ‘share’.
    Export and Share

    Export and Share

Kini e-book yang berisi artikel-artikel favorit Anda sudah bisa dibaca atau diprint seperti layaknya buku. Bila Anda belum memiliki epub reader, Anda bisa mengunduhnya di sini.

Penutup

Kini kita bisa membuat e-book dari halaman-halaman website dengan mudah dan secara online. Tidak ada alasan lagi untuk malas membaca kan? ;). Bagikan e-book buatan Anda kepada teman-teman melalui social media Anda. Selamat Mencoba :).

Tag: , , ,

8 Comments

Leave Comment
  1. Hanggar PS says:

    ini file nya apakah bisa diesxport ke pdf lo bisa ada contohnya gak mbak

  2. berbol says:

    sip,,, terima kasih banyak artikelnya,,,
    artikel2nya sangat bagus,,,
    saya tidak perlu repot convert kalau gini,,, :)

  3. Alid Abdul says:

    Wah mau bikin ebook dari blog saya ah eheh, makasih ilmunya:)

Write Comment

Your email will not be published. The marked label is required.