Distro Turunan Ubuntu Edisi Setan!

Distro Turunan Ubuntu Edisi Setan!

Linux merupakan satu-satunya sistem operasi yang mengutamakan kebebasan, baik kebebasan dalam memilih varian Linux yang ingin kita gunakan, maupun kebebasan untuk mengembangkan Linux itu…

Linux merupakan satu-satunya sistem operasi yang mengutamakan kebebasan, baik kebebasan dalam memilih varian Linux yang ingin kita gunakan, maupun kebebasan untuk mengembangkan Linux itu sendiri.

Sistem operasi dengan asas Open Source ini, nyaris tidak membatasi kebebasan pengguna maupun developer untuk mengembangkannya, tentunya dengan ikatan sebuah lisensi yang sangat memudahkan. Hal ini berdampak pada perkembangan Linux yang begitu pesat jika dibandingkan dengan saat awal-awal Linux mulai diperkenalkan oleh Linuz Torvalds.

Ubuntu Edisi Setan

Ya, ini adalah turunan distrobusi Linux Ubuntu dengan nama yang sedikit nyeleneh. Bagaimana tidak, nama distro-nya adalah setan.  Tidak sekedar nama yang nyeleneh, namun juga logo yang dipakai untuk distro ini adalah logo pentagram yang notabene merupakan simbol setan.

Mengutip tentang Ubuntu Setan Edition dari situs aslinya

“Woe to you, Oh Earth and Sea,
for the Devil sends the beast with wrath
because he knows the time is short…

Let him who hath understanding reckon
the distro of the beast,
for it is a Linux distro,
its distro is Ubuntu Satanic Edition.”

Fitur Ubuntu Edisi Setan

Tidak banyak fitur yang dijanjikan oleh Ubuntu versi setan ini. Hal yang pasti mereka janjikan adalah tidak menggunakan Unity seperti yang tertera pada situs resminya bahwa mereka membenci Unity. Lantas apa yang membedakan mereka dengan Ubuntu versi lainnya ? Tidak lebih dari sekedar  merasakan feel aura negatif ketika Anda menggunakan distro Ubuntu versi setan, disamping logo yang hampir di semua lini disematkan dengan pentagram dan baphomet.

Wallpaper Setan

Masih belum cukup kegilaan yang dibuat distro ini hanya dengan menggunakan logo pentagram, dan masih banyak lagi sisi gelap yang ditonjolkan distro edisi setan tersebut. Mari kita lihat lebih jauh lagi.

baphomet

Wallpaper baphomet

Kesimpulan

Penulis tidak merekomendasikan untuk meng-install Distro ini, tapi jika Anda ingin melihat fitur apa saja yang ditawarkan atau hanya sekedar ingin tahu, Anda bisa merujuk ke situs resminya http://ubuntusatanic.org/, Atau download langsung disini

Tag: , , ,

1 Comment

Leave Comment
  1. zen says:

    Siap-siap download aja dah (^_^)v
    Target tempat download -> KAMPUS :)

Write Comment

Your email will not be published. The marked label is required.