Firechat: Aplikasi Chatting Tanpa Koneksi Internet

Firechat: Aplikasi Chatting Tanpa Koneksi Internet

Jika membahas aplikasi pesan, tentunya tak lepas dari sejumlah brand misalnya BBM, WhatsApp, Line, WeChat, KakaoTalk, Facebook Messenger dan Viber. Selain nama-nama tersebut, masih…

Jika membahas aplikasi pesan, tentunya tak lepas dari sejumlah brand misalnya BBM, WhatsApp, Line, WeChat, KakaoTalk, Facebook Messenger dan Viber. Selain nama-nama tersebut, masih ada sejumlah nama yang tak begitu familiar di tanah air tetapi lumayan punya nama di negara lain.

Tapi hal tersebut tak menghentikan pengembang bernama Open Garden Inc, di tengah-tengah himpinan berbagai aplikasi pesan populer mereka memperjuangkan aplikasi unik mereka bernama FireChat yang dapat digunakan untuk berkirim pesan tanpa koneksi internet.

Merangsek di antara ramainya aplikasi pesan, banyak orang bertanya-tanya mengapa FireChat menjadi top download di Apple App Store saat ini. Platform satu ini memiliki keuntungan yang membuatnya berdiri di era serbuan app chat semacam Whatsapp, Line, WeChat maupun BBM.

Open Garden menjadi perusahan yang mengembangkan platform chatting satu ini. FireChat saat ini hanya tersedia untuk produk Apple saja. Seperti kebanyakan aplikasi pesan lainnya, pengunduhan dari App Store pun dapat dilakukan tanpa membayar sepeser pun.

FireChat dapat digunakan bahkan ketika Anda tidak memiliki akses ke koneksi internet sekalipun. Gadget Apple saat ini, seperti iPhone dan iPad, mendukung penggunaan koneksi iOS7. Teknologi inilah yang digunakan oleh FireChat untuk menghubungkan penggunanya.

Dengan basis semacam local network ini, Anda dapat terhubung dengan menggunakan segala koneksi yang ada. Mulai dari Wifi (tanpa internet pun jalan) hingga Bluetooth. Anda dapat mengirim gambar dan berbagi koneksi internet yang ada lewat platform ini.

BisaKomputer - Firechat

FireChat tidak memiliki sistem login dengan user dan password. Ketika Anda membuka aplikasi, Anda langsung terhubung dengan local network yang ada. Jika Anda khawatir dengan masalah keamanan, tenang saja, karena Anda akan chatting dengan profile anonym.

Anda akan secara random dimasukkan ke dalam satu ‘room’ yang berisi maksimal 80 pengguna. Ketika satu ruang chat tadi penuh, maka akan secara otomatis ditutup, dan orang yang baru saja membuka aplikasi akan segera dipindahkan ke room yang masih tersedia.

BisaKomputer - FirechatWalaupun Anda tidak bisa serta merta membuka obrolan dengan kolega dan keluarga, FireChat terbukti bisa menjadi pilihan di saat darurat. Ketika terjadi kecelakaan di jalan, atau bencana alam, Anda dapat membaginya dengan orang sekitar Anda dengan aplikasi pesan ini.

Penutup

FireChat menawarkan fitur yang cukup unik khusus untuk orang-orang yang berada di suatu area yang sama dan membutuhkan tempat untuk saling berkomunikasi dengan murah dan cepat. Aplikasi pesan unik ini dapat diunduh di App Store secara cuma-cuma

 

Tag: , , , ,

1 Comment

Leave Comment

Write Comment

Your email will not be published. The marked label is required.