Mematikan Peringatan Low Disk Space Windows 7

Mematikan Peringatan Low Disk Space Windows 7

Peringatan Low Disk Space terkadang membuat kita jengkel, karena peringatan ini datang dalam rentan waktu yang tidak lama. Jika Anda masih ingat dahulu pada…

Peringatan Low Disk Space terkadang membuat kita jengkel, karena peringatan ini datang dalam rentan waktu yang tidak lama. Jika Anda masih ingat dahulu pada saat menggunakan Windows XP, peringatan low disk space muncul dengan rentan 1 menit. Kendati dalam versi Windows 7 telah diperpanjang menjadi sekali dalam 10 menit, namun tetap saja menjengkelkan.

low-disk-space

Low Disk Space adalah suatu peringatan bahwa sistem  kapasitas harddisk Anda sudah menipis. Peringatan ini aktif ketika sisa kapasitas harddisk kurang dari 3GB. Peringatan akan menjadi semakin sering muncul setelah kapasitas harddisk di bawah 80MB, 50MB, dan akhirnya 1MB. Jika sudah sampai ke tahap ini, sebaiknya Anda menambah kapasitas harddisk. Tapi jika ingin tetap mempertahankan kapasitas yang sudah diambang batas tersebut, tanpa ingin di repotkan dengan peringatan low disk space. Berikut caranya:

  1. Klik Icon Windows > klik RUN > ketik regedit, kemudian klik OK.
  2. Temukan kemudian klik menu-menu berikut dalam registry
    HKCU \ SOFTWARE \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ Policies \ Explorer
  3. Pada menu Edit, pilih New, kemudian klik kata mengandung DWORD.
  4. Ketik NoLowDiskSpaceChecks, lalu tekan ENTER.
  5. Pada menu Edit, klik Modify.
  6. Isikan 1, dan kemudian klik OK.
  7. Untuk mendapatkan hasilnya, silahkan restart komputer Anda

Kesimpulan

Cara diatas hanya mematikan peringatan yang muncul di pojok kanan bawah desktop Anda. Untuk menghindari hal tersebut maka hematlah dalam menggunakan kapasitas harddisk, atau simpan sesuatu yang penting saja. Jika masih tetap membengkak, maka upgrade harddisk dengan kapasitas yang lebih besar.  Jika ada pertanyaan, kami dengan senang hati akan mencoba menjawabnya.

Tag: ,

1 Comment

Leave Comment
  1. atep says:

    gimana caranya ganti windows7 ke xp,tolong kasih pencerahan,,trim’s

Write Comment

Your email will not be published. The marked label is required.