Membuat Akun Personal di LinkedIn

Membuat Akun Personal di LinkedIn

LinkedIn dapat dikatakan sebagai jejaring sosial tertua yang pernah ada, bahkan sebelum Friendster lahir, LinkedIn telah hadir untuk membantu masyarakat mempromosikan diri. Dewasa ini…

LinkedIn dapat dikatakan sebagai jejaring sosial tertua yang pernah ada, bahkan sebelum Friendster lahir, LinkedIn telah hadir untuk membantu masyarakat mempromosikan diri. Dewasa ini tentu saja sudah banyak bermunculan akun personal, group, bahkan company di linked. Nah, bagaimana cara membuat akun personal atau pribadi di LinkedIn?

Ada dua cara yang bisa Anda coba,yaitu mengisi nama lengkap, email, dan password di box yang telah disediakan atau memilih membuat akun LinkedIn sesuai akun Facebook.

Sign Up Linkedin

Sign Up LinkedIn

Jika memilih sign up dengan akun Facebook maka Anda akan dihubungkan ke web Facebook untuk melakukan verifikasi yang secara otomatis akan menghubungkan keduanya. Dengan begitu informasi yang Anda bagikan di LinkedIn juga akan muncul di akun Facebook Anda.

Selanjutnya Anda akan diminta mengisi Negara asal beserta kode areanya, status pekerjaan, nama perusahaan, dan jenis industri yang Anda geluti. Hal ini dilakukan untuk membantu LinkedIn memberikan rekomendasi ide, konsep, atau berita baru mengenai bidang minat Anda tersebut. Jika Anda seorang job seeker, maka akan diminta mencantumkan pekerjaan yang Anda geluti sebelumnya dan apa nama perusahaan. Begitu pula jika Anda seorang fresh graduate atau mahasiswa, Anda akan diminta mencantumkan nama universitas beserta tahun masuk dan tahun kelulusannya.

Professional profile

Isikan Profile yang Diminta

Setelah itu LinkedIn akan memberikan rekomendasi beberapa teman yang sudah lebih dulu terhubung. Jika Anda membuat akun lewat Facebook maka akan mucul nama-nama teman Anda yang juga mempunyai akun di LinkedIn, dan jika Anda membuat akun lewat email juga akan muncul nama-nama kontak email yang juga memiliki akun di LinkedIn.

Connect dengan Teman

Connect dengan Teman yang ada pada Email

Kemudian Anda akan diminta menuliskan alamat email yang bisa dihubungi jika sewaktu-waktu ada penawaran menarik di LinkedIn. Pastikan akun email tersebut aktif agar informasi ter-update dapat Anda nikmati.

Mengisi Email

Mengisi Email

Jika sudah maka akan muncul tulisan yang menandakan akun Anda telah terbuat. Dan Anda juga dapat memberitahu teman-teman di Facebook maupun Twitter jika ingin menambahkan Anda di dalam jejaring mereka.

Berhasil Sign up

Berhasil Mendapatkan Akun LinkedIn

Setelahnya Anda dapat mengedit profil Anda dengan mengunggah foto profil , biodata singkat, jenjang pendidikan, pengalaman yang dimiliki, serta mencantumkan beberapa link jejaring sosial yang Anda miliki, baik itu blog maupun portofolio Anda. Selamat mencoba :D

Tag: , , , ,

2 Comments

Leave Comment
  1. TONGKONANKU says:

    Udah lama punya akun di linkedin, tapi udah lama juga gak pernah login. :D

  2. Aru Martino says:

    good info :-)

    Salam kenal dr newbie ;)

Write Comment

Your email will not be published. The marked label is required.