Mempercepat Startup Firefox

Mempercepat Startup Firefox

Tidak dipungkiri lagi Firefox adalah browser yang sangat bagus sehingga mereka memiliki pengguna yang sangat banyak di dunia, terutama di Indonesia. Jadwal release yang…

Tidak dipungkiri lagi Firefox adalah browser yang sangat bagus sehingga mereka memiliki pengguna yang sangat banyak di dunia, terutama di Indonesia. Jadwal release yang begitu cepat membuat Mozilla Firefox dapat memperbaiki bug yang terdapat pada program mereka dalam waktu singkat.

Sisi yang selalu dilupakan oleh Firefox adalah waktu loading pada saat membuka firefox begitu lama jika dibanding dengan browser lain seperti Chrome besutan Google, Internet Explore dari Microsoft. Hal ini kadang membuat sebagian penggunanya beralih ke browser lain. Namun jika Anda ingin tetap mempertahankan Firefox sebagai browser default Anda tanpa harus menunggu lama pada saat membuka Firefox pertama kali, silahkan ikuti langkah sederhana dibawah ini.

  1. Cari shortcut Firefox di dekstop Anda.
  2. Klik kanan pada icon Firefox, kemudian pilih Properties.
  3. Cari  kolom yang ada tulisan Target yang di sebelahnya ada tulisan “C:\Program Files\Mozilla Firefox\firefox.exe”. Lihat gambar untuk lebih jelas.
    mempercepat-firefox
  4. Ganti kode tersebut dengan kode dibawah ini
"C:\Program Files\Mozilla Firefox\firefox.exe" /Prefetch:1

Jika Anda tidak ingin repot melakukan langkah-langkah diatas, maka Anda bisa menggunakan bantuan software dengan fungsi yang sama yaitu mempercepat startup Firefox. Silahkan ikuti langkah berikut:

  1. Download software Firefox Preloader disini.
  2. Install Firefox Preloader seperti biasa.
  3. Berikan checklist pada launch firefox preloader kemudian klik OK.
  4. Setelah itu akan muncul di systray di pojok kanan bawah desktop Anda.
  5. Klik kanan lalu pilih preloader option.
  6. Beri checklist pada automatically find firefox kemudian klik OK.
  7. Klik 2 kali pada aplikasi Firefox Preloader di systray dan rasakan perbedaanya.

Kesimpulan

Pada tulisan terdahulu telah dibahas oleh saya dan penulis lain tentang 4 Aplikasi untuk Optimalisasi dan Mempercepat Firefox Browser dan mempercepat koneksi firefox. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi Anda. Jika ada pertanyaan jangan ragu untuk menyampaikannya via kolom komentar.

Tag: , ,

Write Comment

Your email will not be published. The marked label is required.