Menemukan Gambar untuk Blog: Pencarian Gambar Dasar

Menemukan Gambar untuk Blog: Pencarian Gambar Dasar

Seperti yang kita ketahui, konten yang disajikan pada website merupakan bagian yang penting dalam pengembangan website. Dimana hal ini selalu berhubungan dengan peringkat website…

Seperti yang kita ketahui, konten yang disajikan pada website merupakan bagian yang penting dalam pengembangan website. Dimana hal ini selalu berhubungan dengan peringkat website pada SEO serta usaha meningkatkan kepuasan dan keinginan konsumen untuk menggunakan jasa maupun barang yang disajikan.
Dimana dari sekian banyak konten yang ada gambar merupakan bagian yang penting dan wajib ada. Berdasarkan riset yang diadakan oleh Skyword:

Setiap konten website yang menambahkan gambar pada setiap artikel pada website, mampu meningkatkan pengunjung yang datang dengan presentase 94% dibandingkan dengan artikel tanpa menggunakan gambar.

Bukankah hal ini sangat berpengaruh terhadap website Anda? Namun tidak sampai disini saja, gambar yang digunakan pun haruslah mampu mendukung kebutuhan lain Anda seperti keuangan dan hal lainnya. Misalnya saja tanpa Anda ketahui ternyata menggunakan gambar berbayar dan berlisensi tapi Anda belum memiliki hak untuk  mempublikasikan? bukankah ini juga akan menimbulkan masalah yang lebih berat? Artikel kali ini bisa jadi menjadi salah satu artikel yang membantu anda dalam memilih dan memilah gambar yang tersedia di internet.

Pencarian gambar secara umum

Tidak banya perubahan dari cara melakukan pemilihan  gambar pada artikel, dimana terdapat 2 pilihan gambar:

  • Gambar deksriptif, gambar yang bertujuan untuk menjelaskan satu topik saja.
  • Gambar konseptual, gambar yang artinya lebih abstrak. jadi tidak hanya fokus pada satu topik saja melainkan jangkauannya lebih luas.
apple - BisaKomputer

Gambar diambil dari pixabay

Namun, cara pencarian gambar telah berubah. Terkadang kita melakukan serangkaian pemilihan waktu yang lumayan panjang untuk melakukan pencarian gambar, dan tentu saja hal ini akan cukup memakan waktu. Beberapa cara sederhana dalam melakukan pemilihan gambar, Antara lain:

  • Jangan menggunakan satu kata saja dalam melakukan pemilihan gambar. Dikarenakan gambar yang ditampilkan akan lebih global, sehingga pencarian pun kadang akan sedikit melenceng dari keinginan Anda. Misalnya, Anda ingin mencari buah apel, ketika Anda melakukan pencarian kata “apple” maka terkadang yang dihasilkan oleh search engine adalah logo apple, apple mobile.
  • Gunakanlah 2 atau 3 kata saja untuk membantu menemukan hal yang lebih spesifik. Misalnya saja “apple malang”, maka tentunya hal ini akan lebih bersesuaian dengan yang Anda inginkan.
  • Jangan lakukan pencarian dengan terlalu banyak kata, hal ini malah akan membuat search engine mengalami kebingungan karena semakin banyaknya parameter yang digunakan. Misalnya, “apple hijau malang yang masih segar dan sehat”.
  • Jika diperlukan Anda pun dapat menggunakan fitur yang disediakan oleh penyedia layanan, misalnya similarity images (kesamaan dari gambar yang Anda cari), filter image (penyaringan gambar sesuai parameter, dimana setiap penyedia layanan memiliki parameter yang berbeda ), ataupun safe search.

Terkadang bahasa yang Anda gunakan pun juga mempengaruhi dari hasil pencarian yang Anda maksudkan, pencarian bahasa jawa tentunya akan lebih efektif daripada pencarian bahasa inggris. Karena penggunanya lebih fokus pada orang indonesia dan berada di pulau jawa.

Referensi :
http://www.skyword.com/post/skyword-study-add-images-to-improve-content-performance/
Tag: , , ,

12 Comments

Leave Comment
  1. Char says:

    Gosh, I wish I would have had that iniaomrtfon earlier!

  2. namun ada kalanya menikah ditunda dengan alasan belum mampu mengemban urusan rumah tangga.———Bila demikian adanya, maka berpuasa adalah ibadah yang sangat utama agar jiwa terhindar dari noda, sambil banyak berdoa agar segera mampu mengembannya. Begitu ya, Mas Guru

  3. bila drive kat higway..mmg cuba nak elakkan berada dihadapan dan dibelakang bus atau lori atau traler… mmg nak cepat jer pemandu2x nie..

  4. http://www./ says:

    Funny how different people think different ways. When I consider the idea of an Arthur Kade Corona ad, it co-stars a large tub of vaseline and an unindicted co-conspirator to handle the greasing and reaming. Your face doesn’t figure in this idea, which is why I think it might be a hit. Maybe you could give it a try at acting class one of these times — not forgetting to film it, of course. It would be amazing!

  5. disse:Taylor Lautner, o Jacob da Saga Crepúsculo, está no Rio de Janeiro para divulgar ‘Amanhecer – Parte 2′, quinto e último filme da franquia de sucesso, que estreia no Brasil no dia 15 de novembro. Nesta quarta-feira (24), o ator conversou com jornalistas em uma coletiva de imprensa e surpreendeu pela maturidade aos 20 anos.

  6. Det er deilig Ã¥ være i inspirasjonsboblen, bare smi… gleder meg til Ã¥ se hva du finner pÃ¥ :) Herlige skilt til prinsessene! Ha en fin høstdag! Klemmer fra solveig

  7. Wow Sheila, that was our last year. Hubby and I have been married 16 and one of the single guys worked 2 extra hours in 2009 because he knew hubby would like to be there when the kids opened presents. Firefamily ROCKS!Glad you found me so you can be a part of my extended fire family. It takes a village to survive baby.

  8. http://www./ says:

    My fab card is the sepia card. Love the look. My wonderful Dad taught me to ride my bike. I remember him holding on alongside and runnig up & down the block. I just lost him last week and really needed that wondrful thot. Thx.

  9. http://www./ says:

    Simple response!Koreans don't care where the four J-lawmakers want to visit. We are angry their intent to use this matter as a political show.They ignored the fact and truth that Dokdo is a Korean territory and there is no Takeshima except their immagination. Therefore, Koreans are angry their intent to use Dokdo for their political interest.

  10. A mí me gustaría hacerle una pregunta ¿Conoce usted algún alcalde de derechas, o del PP que es lo mismo, que haya dedicado una calle, pongamos por caso a dña. Dolores Ibárruri? Yo no. Por algo será ¿No cree?

Write Comment

Your email will not be published. The marked label is required.