Mengaktifkan Fitur Notifikasi Saat Akun Facebook Di-hack

Mengaktifkan Fitur Notifikasi Saat Akun Facebook Di-hack

Siapa sih yang tak tahu dengan Facebook? Jejaring sosial yang satu ini memang fenomenal, dalam waktu relatif singkat berhasil menjadi situs pertemanan paling besar…

Siapa sih yang tak tahu dengan Facebook? Jejaring sosial yang satu ini memang fenomenal, dalam waktu relatif singkat berhasil menjadi situs pertemanan paling besar di dunia. Lengkap, mudah dan menyenangkan menjadi tiga kata kunci yang dipegang oleh pendiri Facebook, tak heran jutaan orang menggilai situs ini.

Tapi, semakin banyak pengguna maka potensi bahaya juga semakin meningkat. Apalagi jika Anda menerapkan kata sandi yang mudah ditebak, bahaya yang akan Anda hadapi pun juga makin meningkat misalnya saja hilangnya privasi, Foto Anda dimanfaatkan tanpa ijin bahkan bisa saja akun Facebook Anda digunakan untuk tindakan kriminal.

Guna mencegah hal-hal seperti itu, Facebook sudah menyediakan tools yang otomatis akan memberitahu Anda apabila seseorang mencoba masuk dari lokasi dan perangkat yang berbeda. di Artikel kali ini penulis akan mencoba mengaktifkan fitur ini dengan cara yang sederhana.

Pertama-tama silahkan masuk ke akun Facebook Anda, temukan menu pengaturan akun. Jika Anda menggunakan tampilan facebook terbaru anda bisa melakukan klik ikon jarum di sudut kanan atas atau di sebelah profile Anda lalu klik Settings.

step-1Ketika Anda telah sampai pada halaman Settings, pada tab menu pilih menu Security. Ketika Anda telah memilih menu ini, maka akan terdapat beberapa pilihan yang ditampilkan dalam bentuk tabel misalnya Login Notifications, Login Approvals dan beberapa lainya. Pilih Login Notifications, jika Anda menggunakan facebook dalam bahasa inggris.

BisaKomputer - LoginFacebook

Kemudian centang salah satu metode pemberitahuan yang Anda inginkan, boleh via email atau pesan singkat, lalu klik tombol Save.

BisaKomputer - LoginFacebook - 4

Ketika Anda telah selesai melakukan langkah tersebut, setiap kali sistem menangkap gelagat mencurigakan, Anda akan mendapatkan pemberitahuan via email atau pesan singkat agar dapat mengambil tindakan pencegahan.

Penutup

Langkah ini dapat mencegah dan meminimalisir resiko buruk yang diakibatkan oleh tindakan usil pihak-pihak tertentu. Sayangnya fitur ini tidak diaktifkan secara default, sehingga Anda perlu melakukannya seorang diri secara manual.

Tag: , ,

Write Comment

Your email will not be published. The marked label is required.