Mengetahui Catatan Online Teman Gmail dengan Rapportive

Mengetahui Catatan Online Teman Gmail dengan Rapportive

Anda mengikuti banyak milis? Suka penasaran, apa akun online dari teman yang ada di milis tersebut? Ingin menanyakan langsung tapi malu? Ya, mungkin cara…

Anda mengikuti banyak milis? Suka penasaran, apa akun online dari teman yang ada di milis tersebut? Ingin menanyakan langsung tapi malu? Ya, mungkin cara terakhir yang Anda lakukan adalah mencarinya lewat Google. Tapi cara tersebut belum tentu berhasil. Namun jangan khawatir saya akan membahas trik untuk mencari informasi akun online teman yang ada di milis, langsung dari dalam Gmail tanpa harus membuka website lainnya dengan menggunakan Rapportive.

Untuk menggunakannya, Anda harus men-download plugin atau Addon sesuai dengan browser yang Anda gunakan. Untuk itu, silahkan langsung menuju ke halaman download Rapportive. Selanjutnya ikuti saja proses download yang ada di halaman tersebut. Umumnya, setelah proses instalasi selesai, Anda akan diminta untuk melakukan restart browser, maka ikuti perintah tersebut.

Rapportive Terinstall

Tampilan Rapportive yang Sudah Terinstall

Setelah keseluruhan proses instalasi selesai, silahkan buka lagi browser Anda dan langsung menuju ke Gmail. Jika belum masuk, login-lah terlebih dahulu. Setelah Anda masuk ke dalam Gmail, silahkan memilih alamat email yang ingin dicek akun online-nya. Caranya, dengan menaruh pointer mouse ke atas alamat Email yang dipilih. Hasil yang ada akan cukup bervariasi, tergantung dari seberapa banyak akun online dari orang yang Anda cari.

Tampilan Rapportive

Tampilan Rapportive

Kelebihan lainnya dari layanan ini adalah, Anda bisa menghubungkan akun yang Anda miliki ke Rapportive. Tidak hanya itu, setiap kali Anda melakukan pengecekan, apabila orang tersebut sudah menjadi friend di suatu jejaring sosial di mana Anda juga berada, maka informasi tersebut akan langsung dimunculkan. Begitu juga sebaliknya, bila Anda belum terhubung, Rapportive akan menambahkan link “connect” ke jejaring tersebut. Dengan begitu, Anda bisa langsung terhubung tanpa harus keluar dari Gmail. Mudah bukan? :)

Tag: , , , ,

Write Comment

Your email will not be published. The marked label is required.