Mengubah Tampilan Windows 7 Menjadi Mac OS X Lion Dengan Lion UX Pack

Mengubah Tampilan Windows 7 Menjadi Mac OS X Lion Dengan Lion UX Pack

Mac OS merupakan sebuah sistem operasi yang dikembangkan oleh Apple Inc dibawah tangan dingin seorang CEO yang spektakuler yaitu Steve Jobs, kendati saat ini…

Mac OS merupakan sebuah sistem operasi yang dikembangkan oleh Apple Inc dibawah tangan dingin seorang CEO yang spektakuler yaitu Steve Jobs, kendati saat ini beliau sudah berada disisi Tuhan, namun karya-karya dibawah kepemimpinan Steve Jobs tidak bisa begitu saja dilupakan, akan selalu dikenang sepanjang masa dari generasi ke generasi. Memperhatikan keindahan sisi luar dan dalam adalah merupakan kepiawaian seorang Steve Jobs dalam memberikan arahan kepada semua pekerjanya dalam membuat sebuah produk yang akan menjadi tren teknologi, tak terkecuali tampilan default dari Mac OS X.

Mac OS X adalah versi terbaru dari sistem operasi Mac OS untuk komputer Macintosh. Sistem operasi ini pertama kali dikeluarkan pada tahun 2001dan populer di kalangan pengguna.

Karakter “X” adalah nomor Romawi yang berarti sepuluh, di mana versi ini adalah penerus dari sistem operasi yang digunakan sebelumnya seperti Mac OS 8 dan Mac OS 9. Beberapa orang membacanya sebagai huruf “X” yang terdengar seperti “eks”. Salah satu alasan mengapa mereka menafsir sedemikian karena tradisi untuk memberikan nama sistem operasi yang berbasis Unix dengan akhiran “x” (misalnya AIX, IRIX, Linux, Minix, Ultrix,Xenix)

Untuk mendapatkan perangkat Apple yang sudah mengusung Mac OS X akan membuat dahi sedikit berkerut, mengingat harga yang dibanderol pada MacBook Pro, MacBook Air dan sejenisnya tidaklah semurah dengan komputer yang ada dijajaran nya. Katakan saja harga MacBook Air paling murah adalah dikisaran angka 9 juta, dan tentunya ini bukan uang yang murah untuk sebagian besar masyarakat Indonesia. Namun hal ini tidak akan menghentikan langkah anda untuk mendapatkan tampilan desktop secantik Mac OS X kendati sistem operasi yang anda gunakan adalah Windows 7. Berikut langkah-langkah mudah untuk membuat tampilan Windows 7 yang anda miliki disulap menjadi Max OS X Lion (Wikipedia).

  1. Download aplikasi Lion UX Pack Disini
  2. Setelah proses download selesai, buka aplikasi tersebut kemudian double klik sehingga akan muncul tampilan seperti gambar dibawah
    Mac OS X

    Mac OS X

  3. Centang semua pilihan dan atur semuanya persis seperti gambar diatas.
  4. Klik install jika semua pengaturan sudah di set sehingga proses instalasi dan update desktop akan tampak seperti gambar dibawah  ini
    mac os x
  5. Setelah semua proses selesai maka desktop akan langsung berubah tampilan mirip seperti Mac OS X
    mac os x

    mac os x

Jika and ingin menikmati lebih jauh tampilan tersebut tanpa diganggu dengan shortcut dari aplikasi yang ada miliki dimenu desktop, maka anda bisa menghilangkan nya dengan klik kanan pada desktop kemudian pilih ViewShow Desktop Icon.

Tag: ,

7 Comments

Leave Comment
  1. danu says:

    ini kok gak ada lanjutan lagi mas…. cman satu ini terus… hehe :p

  2. oyi says:

    trus . . .klo mau di balikin seperti semula gimana???mohon bantuannya . . .

  3. f3hry says:

    untuk link diatas udah di tutup, link nya bisa diganti kesini http://www.thememypc.com/lion-ux-pack-1-0/

Write Comment

Your email will not be published. The marked label is required.