Plugin Photoshop: Membuat Efek Gelombang dengan Sinedots 2

Plugin Photoshop: Membuat Efek Gelombang dengan Sinedots 2

Membuat efek layaknya radiasi gelombang mungkin butuh ketelitian untuk pembuatannya. Namun saat ini hanya dengan menggunakan sebuah plugin Photoshop Anda dapat membuatnya dengan mudah….

Membuat efek layaknya radiasi gelombang mungkin butuh ketelitian untuk pembuatannya. Namun saat ini hanya dengan menggunakan sebuah plugin Photoshop Anda dapat membuatnya dengan mudah. Adalah Sinedots 2 yang bisa membuat hal tersebut menjadi mudah dan cepat.

Tampilan Sinedots II

Tampilan Sinedots II

Plugin ini menyediakan berbagai macam gelombang yang bisa Anda pilih dengan cara men-klik randomize. Anda juga bisa mengatur besaran gelombang yang diinginkan pada tab randomize tersebut.

Randomize

Randomize

Selain itu Anda juga bisa mengatur beberapa tab yang ada pada plugin ini antara lain Inner Density, Outer Density, add factor dan lainnya. Tidak sebatas itu saja, blending pada gelombang juga bisa diatur sehingga akan menambah kreasi gelombang yang akan dibuat.

Blend pada Sinedots 2

Blend pada Sinedots II

Plugin ini berkompatibel dengan beberapa aplikasi editor foto antara lain Adobe Photoshop, ImageReady, Corel Photopaint, 3D Max, dan masih banyak lainnya. Namun sayangnya plugin ini hanya berkompatibel pada satu platform sistem operasi saja yaitu Windows. Untuk fitur dan kelebihan yang ditawarkan oleh plugin ini selengkapnya Anda dapat membacanya di sini. Untuk cara menempatkan plugin ini kedalam Adobe Photoshop, Anda dapat membaca Artikel saya sebelumnya di sini. Kemudian temukan plugin ini pada Filter > DragonFly > Sinedots II.

Filter > Drafgonfly > Sinedots 2

Filter > Drafgonfly > Sinedots 2

Contoh Hasil Akhir Sinedots II

Contoh Hasil Akhir Sinedots II

Download Plugin Sinedots 2

Plugin diatas bisa digunakan untuk Adobe Photoshop CS 5. Sinedots 2 telah diujicoba dengan Adobe Photoshop CS3 dengan sistem operasi Windows 7, kemudian hasilnya berjalan dengan mulus sesuai dengan kehandalan yang telah disebutkan diatas. Masih ada banyak lagi plugin photoshop keren lainnya yang akan dibahas dalam serial lanjutan dari tulisan ini. Nantikan Plugin Photoshop keren selanjutnya hanya di BisaKomputer.com. Selamat Mencoba. :)

Tag: , ,

Write Comment

Your email will not be published. The marked label is required.