Plugin WordPress: WordPress Backup to Dropbox

Plugin WordPress: WordPress Backup to Dropbox

Tutorial Information

ProgramWordpress Backup
Version1.4
DifficultyPemula
Estimated Time10 menit
DownloadClick this link

Backup penting untuk dilakukan untuk mengamankan semua data yang ada. Tapi kebanyakan dari kita mungkin merasa kesulitan untuk melakukannya. Pada review plugin WordPress kali…

Backup penting untuk dilakukan untuk mengamankan semua data yang ada. Tapi kebanyakan dari kita mungkin merasa kesulitan untuk melakukannya. Pada review plugin WordPress kali ini, Saya mengambil satu plugin yang akan memudahkan kita untuk mem-backup data-data WordPress yang kita miliki.

WordPress Backup to Dropbox

Wordpress Backup to Dropbox

WordPress Backup to Dropbox

WordPress Backup to Dropbox adalah sebuah plugin WordPress yang akan mem-backup semua data WordPress dan meletakkannya ke dropbox akun Anda. Semua file WordPress baik itu blog post, file media, atau SQL database dapat ter-backup dengan plugin ini.

Wordpress Backup to Dropbox

WordPress Backup to Dropbox

Dropbox merupakan sebuah layanan yang bebas Anda gunakan untuk menaruh semua file doc, gambar, video ke dalam cloud storage dropbox. Dan untuk memakai plugin ini, Anda harus sudah memiliki akun pada Dropbox. Registrasinya sangat mudah, Anda tinggal mengisi nama, email dan password pada field yang disediakan.

Create an Account

Create an Account

Pengaturan Plugin

Ketika pertama kali install plugin, Anda akan diminta untuk authorize akun dropbox Anda. Kemudian sebuah window baru akan terbuka yang akan meminta Anda untuk mengisi email dan password dropbox akun Anda.

Wordpress Backup to Dropbox

WordPress Backup to Dropbox

Untuk setting page plugin ini, ada beberapa hal yang dapat dilakukan, pertama adalah Anda dapat mengubah folder dimana backup-an akan diletakkan, kedua membuat scheduling kapan Anda akan mem-backup dan terakhir adalah file-file pada direktori WordPress apa saja yang Anda inginkan.

Setting Plugin Page

Setting Plugin Page

Logging Page Plugin

Logging Page Plugin

Jadwal backup proses pada tanggal dan jam pada halaman setting diatas. Semua file WordPress yang Anda pilih beserta juga SQL dump dari database blog Anda akan diletakkan pada salah satu folder pada Dropbox Anda.

Tag: , , , , ,

2 Comments

Leave Comment
  1. Dede Pradana says:

    wah.. mantapp… buat jaga2 kalo ada yg iseng ngehack blog ane.. hehehe.. sedia payung sebelom ujan… :D thx

  2. didik says:

    wah ini, ada schedulling-nya yang bikin tambah mantap. gak usah repot-repot backup manual

Write Comment

Your email will not be published. The marked label is required.