Rekomendasi Email Client Untuk Windows dan Mac

Rekomendasi Email Client Untuk Windows dan Mac

Email atau electronic mail merupakan media komunikasi dalam bentuk surat virtual. Email banyak digunakan untuk berbagai kepentingan oleh berbagai kalangan mulai dari pekerja hingga…

Email atau electronic mail merupakan media komunikasi dalam bentuk surat virtual. Email banyak digunakan untuk berbagai kepentingan oleh berbagai kalangan mulai dari pekerja hingga anak sekolah. Tak jarang satu orang memiliki beberapa akun email. Terkadang kita bisa lupa terhadap password salah satu email kita atau sedikit repot bila harus membuka akun email satu persatu dari browser. Hal ini yang mendorong lahirnya email client. Apa itu email client? email client adalah aplikasi untuk membuka email tanpa melalui browser. Email client memiliki banyak kelebihan diantaranya ringan diakses dan bisa membuka beberapa email sekaligus dalam satu aplikasi tanpa harus sign out setiap kali selesai digunakan. Berikut review beberapa email client untuk Windows dan Mac yang gratis dan mudah digunakan.

Mozilla Thunderbird

Thunderbird

Tampilan Mozilla Thunderbird

Mozilla Thunderbird adalah aplikasi email client dari Mozilla Firefox . Aplikasi ini gratis dan bisa diunduh di link ini . Fitur yang ada pada Mozilla Thunderbird meiputi quick search, saved search folders , advanced message filtering, message grouping, and labels help manage and find messages. Mozilla Thunderbird bisa diunduh secara gratis dan tersedia untuk Mac dan Windows.

Sparrow

Sparrow

Tampilan Sparrow

Sparrow adalah email client khusus untuk Mac OS dan kini Sparrow diakuisisi oleh Google . Kelebihan utama dari Sparrow adalah user interface nya sederhana dan sangat mudah digunakan. Sparrow tersedia dalam free download dan premium.

Zimbra

Zimbra

Tampilan Zimbra

Zimbra merupakan salah satu email client dengan fitur yang lengkap dan user interface yang sederhana. Zimbra dapat didownload disini . File download Zimbra berukuran lumayan besar yaitu 73mb.

Operamail

Operamail

Tampilan Operamail

Operamail adalah email client dari browser Opera . Operamail tersedia untuk Linux, Windows dan Mac. Kelebihan dari Operamail adalah Operamail bisa menjadi extension menu di browser Opera . Tampilannya sederhana dan mudah digunakan.

Demikian review empat email client gratis dan mudah digunakan untuk Windows dan Mac. Kini membuka email tak harus via browser dan bisa membuka beberapa email sekaligus dalam satu aplikasi. Anda punya rekomendasi email client yang lain? :)

Tag: ,

Write Comment

Your email will not be published. The marked label is required.