Shollu, Aplikasi Pengingat Waktu Sholat

Shollu, Aplikasi Pengingat Waktu Sholat

Memasuki bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini, Anda tentu tidak ingin terlambat dalam menjalankan ibadah sholat sebagai bentuk pendekatan diri kepada Allah SWT….

Memasuki bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini, Anda tentu tidak ingin terlambat dalam menjalankan ibadah sholat sebagai bentuk pendekatan diri kepada Allah SWT. Namun, bagi Anda yang bekerja didepan komputer terkadang tidak sadar jika sudah memasuki waktu sholat. Nah, berikut ini ada sebuah aplikasi yang dapat membantu Anda untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Shollu merupakan aplikasi open source yang bertujuan untuk mengingatkan waktu sholat Anda. Aplikasi yang tepat bagi Anda yang ingin mendekatkan diri dengan sang pencipta pada bulan suci ini. Karena setiap waktu sholat  tiba, suara adzan akan terdengar dari aplikasi ini. Shollu dilengkapi  dengan waktu sholat berbagai wilayah di Indonesia hingga lebih dari 400 kota dan kabupaten serta kota-kota besar di dunia. Desain antarmuka yang sederhana tidak akan membuat Anda kebingungan untuk menggunakan aplikasi ini.

Halaman Utama Shollu

Halaman Utama Shollu

Petunjuk instalasi

  • Sebelumnya, Download aplikasi Shollu disini.
  • Install dan pilih bahasa sesuai keinginan Anda.
  • Pilih area dengan klik Waktu Sholat > Pilih Area > Buka Data > pilih lokasi sesuai keinginan Anda. Kemudian simpan pengaturan tersebut. Waktu sholat Anda otomatis akan mengikuti lokasi Anda.
Pengaturan Waktu Sholat

Pengaturan Waktu Sholat

 

Untuk selengkapnya tentang pengaturan pengaturan yang ada pada Shollu mulai dari lokasi, waktu dan lainnya Anda dapat membuka Tentang Program (About) > buka bantuan (Help). Apabila Anda masih menggunakan Shollu versi terdahulu disarankan untuk uninstall versi lama sebelum versi baru ini (simpan terlebih dahulu file Task.dat jika Anda membuat banyak pesan tambahan di program Shollu).

Tag: ,

5 Comments

Leave Comment
  1. Ijin download yaaa.. keren neh…

  2. viluvasa says:

    Keren..
    Sangat Bermanfaat..

  3. cj says:

    mantap.. thanks bgt gan.. :D

  4. Ziem Khaerul says:

    Cara menyimpan file task.dat gimana ?

Write Comment

Your email will not be published. The marked label is required.