ToDoist, Task Manager yang Mudah dan Fungsional

ToDoist, Task Manager yang Mudah dan Fungsional

Setelah sebelumnya penulis menulis task manager Any.DO. kali ini penulis akan membahas tentang satu lagi aplikasi task manager yang ringan, mudah dipakai dan fungsional bernama…

Setelah sebelumnya penulis menulis task manager Any.DO. kali ini penulis akan membahas tentang satu lagi aplikasi task manager yang ringan, mudah dipakai dan fungsional bernama ToDoist. Sama halnya seperi Any.DOToDoist juga aplikasi task manager dan schedule daily activity berbasis website. Tak hanya untuk web browser, ToDoist juga memiliki apps untuk mobile gadget dan OS seperti Android dan Mac OS. Selain kelebihan ini, ada banyak lagi kelebihan dari ToDoist.

Membuat Akun pada ToDoist

Silahkan buka www.todoist.com kemudian lakukan sign up. Mudahnya, sign up menggunakan akun Google mail atau gmail.

Halaman Awal ToDoist

Halaman Awal ToDoist

Menggunakan ToDoist

Setelah akun ToDoist sudah jadi, Anda bisa mulai mengisi task apa saja yang akan Anda kerjakan, rinciannya, beserta tanggal deadline-nya.

Mengisi Jadwal

Mengisi Tanggal

Dimulai dengan mengisi project apa yang akan Anda kerjakan. Kemudian dimulai pada hari apa. Contohnya adalah Anda mengisikan project ‘finish my assesment’

Mengisi Preject yang Direncanakan

Mengisi Preject yang Direncanakan

Contoh pengisian project dengan tema project ‘finish my assesment’. Kemudian klik button Add project.

Mengisi Add Task

Mengisi Add Task

Setelah Anda Add a project maka akan keluar tab ‘Add task’. Tab ini bertujuan untuk apa saja yang akan Anda lakukan di project tersebut beserta tanggal deadline-nya. Contoh pengisian Add task adalah menambahkan detail apa saja yang akan dilakukan pada project. Contoh pada project ‘finish my assesment’ maka task nya adalah ‘search new journal’ ‘check grammar and spelling’ dan lain sebagainya.

Contoh Pengisian Task dan Tanggal

Contoh Pengisian Task dan Tanggal

Contoh pengisian task beserta tanggal deadline dari task tersebut.

Pengisian 2 jadwal

Pengisian 2 jadwal

Anda bisa mengisi task lebih dari satu. Dan nanti akan otomatis diurutkan bedasarkan waktu yang terdahulu deadline-nya. Contohnya adalah task ‘search new journal’ deadline nya pada tanggal 5 desember sedangkan‘check grammar and spelling’ 10 desember maka yang menjadi prioritas adalah yang deadline nya lebih dahulu.

Penambahan Projek

Penambahan Projek

Anda bisa menambahkan project sesuai dengan banyaknya project yang Anda kerjakan. ToDoist tidak membatasi banyaknya project ataupun task yang Anda masukkan.

Bagi Anda yang memiliki banyak hal yang harus dikerjakan dan deadline yang banyak pula, ToDoist menjadi salah satu pilihan apps task manager yang mumpuni dan tidak berbayar. Mau mencoba? :)

Tag: , , , ,

Write Comment

Your email will not be published. The marked label is required.