Website Tempat Gamers Membagikan Pengalaman Bermain Game

Website Tempat Gamers Membagikan Pengalaman Bermain Game

Gamer identik dengan anti-sosial? Sepertinya tidak juga, buktinya mereka masih punya teman di dunia nyata maupun di dunia maya. Selain itu, ternyata ada juga…

Gamer identik dengan anti-sosial? Sepertinya tidak juga, buktinya mereka masih punya teman di dunia nyata maupun di dunia maya. Selain itu, ternyata ada juga jejaring sosial  yang mewadahi para gamer tersebut. Tentu saja ini bukan hanya Steamcommunity ataupun Facebook groups, namun benar benar social media yang digunakan bagi para gamer untuk saling unjuk gigi sejauh mana mereka telah menyelesaikan game ataupun sekedar berbagi trik. Meskipun layanan sosial media ini masih baru, namun jika Anda gamer Anda patut mencobanya. Kenapa? Anda tentu saja akan menemukan teman sesama gamer serta fitur yang membuktikan Anda seorang gamer.

Grouvee

Merupakan website untuk melakukan tracking dari segala game yang telah Anda mainkan. Ketika Artikel ini diterbitkan Grouvee hanya bisa diakses melalui website, baik lewat mobile ataupun lewat perangkat komputer Anda. Jika Anda sering melakukan akses pada Goodreads, Website ini akan sangat dengan mudah Anda kuasai. Beberapa hal seperti fitur, tampilan juga  akan tampak seperti ketika Anda menggunakan Goodreads. Namun perbedaan utama yang akan Anda dapatkan adalah ketika Goodreads digunakan untuk buku, sedangkan Grouvee digunakan untuk game.

Sama halnya cd game pada rak Anda, Setiap game yang ditampilkan pada website ini memiliki deskripsi singkat dari game tersebut, informasi details(seperti tanggal rilis, platform, publisher), status game pada akun Anda. selain itu Dalam website ini Anda akan menemukan 4 macam status yang bisa Anda berikan pada setiap game, Antara lain:

  • Playing, Anda sedang memainkan game ini.
  • Played, Anda telah menyelesaikan permainan ini, Baik misi utama ataupun misi tambahan.
  • WishList, Anda belum memiliki game ini dan berharap segera memilikinya.
  • BackLog, Anda sudah memilikinya namun belum sempat memainkan.

Komentar pun juga bisa Anda lakukan pada setiap game yang Anda mainkan, lalu Anda bisa membagikannya lewat twitter atau menjadikannya private jika komentar itu merupakan cheat ataupun rules dari game sehingga orang lain tidak akan bisa melihat komentar yang telah Anda berikan.

BisaKomputer - Grouvee

Telah sebanyak apa Anda menyelesaikan game? untuk melihat semua games yang telah Anda mainkan, Anda dapat mengakses menu My Games. Dimana akan ditampilkan dalam bentuk tabel semua game yang telah Anda tanda atau Anda berikan statusi. Anda pun dapat mengukur waktu Anda menyelesaikan sebuah game, dengan mengakses menu Add dates pada dates played. Penulis biasa menggunakan search pada catalog untuk melakukan pencarian game populer. beberapa fitur pencarian seperti filter, sorting membuatnya semakin mudah untuk menemukann game yang di inginkan misalnya saja Minecraft atau Assasins Creed.

Dpadd

Anda dapat mengakses jurnal online dan social network bagi gamers ini di dpadd.com. Rate, play record, serta melakukan review dapat Anda lakukan pada website ini, baik game yang telah atau sedang Anda mainkan maupun hanya dalam wishlist Anda. Meskipun dengan basis sosial media, banyak hal berbeda yang hanya akan Anda temukan ketika menggunakan layanan pada website ini. Misalkan saja level gamer,terdiri dari casual gamer, hardcore gamer hingga developer gamer. Level ini memang tidak berpengaruh apapun terhadap profil ataupun akun Anda, namun pastinya akan ditampilkan pada profil Anda dan  orang lain akan mengetahuinya. Pengguna sosial media ini pun dapat menghubungkan aktifitasnya pada Steam, Xbox Live, Playstation, serta twitch.tv, otomatis hal ini akan sangat memudahkan Anda untuk mensinkronkan Aktivitas Anda, Utamanya jika Anda hardcore gamers ataupun caster dari game.

Adanya fitur List juga membantu memudahkan Anda dalam melakukan penyusunan daftar game, maupun pencarian untuk dimainkan. Untuk membuat List Anda dapat mengakses menu List pada menubar website ini. Langkah selanjutnya adalah klik “Create A New List“, Maka otomatis ketika Anda melakukannya, Anda akan diarahkan ke halaman baru. Pada Halaman Create A New List, Anda hanya tinggal memberikan nama, serta deskripsi, Sedangkan untuk game Anda tinggal mencarinya pada kolom search maka secara otomatis Game keinginan Anda akan ditampilkan.

BisaKomputer - Dpaad

Menurut Penulis, Adanya List pada website ini sangat memudahkan. Misalnya saja untuk pencarian game apa yang sedang banyak dimainkan, ataupun game yang lebih sulit penyelesaiannya akan dengan mudah ditemukan dengan menggunakan fitur ini.

Keduanya sama sama memiliki perbedaan dan kesamaan, sekaligus dengan kelebihan fitur masing masing dari tiap bagian. Menurut Penulis, dpadd lebih baik pada fitur List sedangkan untuk tampilan Grouvee lebih enak digunakan karena tampilan lebih mirip dengan Goodreads. Jadi kini tinggal Anda saja yang menentukan, sesuaikan dengan kebutuhan. Apakah Anda memiliki rujukan lain untuk mengatur game milik Anda? Berbagilah pada kami lewat kolom komentar.

Tag: , , , ,

1 Comment

Leave Comment
  1. hehe mantab guys ini nih yg gw cari vrohh thanks yoo ijin nyimak nih

Write Comment

Your email will not be published. The marked label is required.