Windows 8 Release Preview [Download]

Windows 8 Release Preview [Download]

Beberapa waktu yang lalu Microsoft telah meluncurkan Windows 8 Release Preview sebagai salah satu tahap pengembangan Windows 8 sekaligus mengenalkan Windows 8 kepada pengguna….

Beberapa waktu yang lalu Microsoft telah meluncurkan Windows 8 Release Preview sebagai salah satu tahap pengembangan Windows 8 sekaligus mengenalkan Windows 8 kepada pengguna. Ini juga merupakan salah satu bukti bahwa Windows 8 semakin mendekati waktu rilisnya untuk digunakan sebagai sistem operasi baru dari Microsoft.

Tampilan Windows 8

Yang Baru pada Windows 8

  1. Aplikasi
    Tidak hanya aplikasi bawaan Microsoft yang ada pada Windows 8. Aplikasi third-party juga turut menghiasi kehadiran Windows 8 Release Preview ini. Aplikasi-aplikasi tersebut berupa game, finansial, bahkan untuk kesehatan. Perbaikan-perbaikan dilakukan untuk meningkatkan stabilitas aplikasi tersebut pada rilis ini
  2. Opsi tambahan
    Pemberian opsi tambahan ada pada Family Safety Features yang menawarkan personalisasi lebih kepada pengguna untuk mengkostumisasi start screen dan tugas-tugas yang melibatkan banyak komputer.
  3. Dukungan Flash
    Windows 8 telah menyediakan dukungan terhadap Flash untuk Metro web browser. Akan tetapi tidak semua dukungan Flash disediakan, hanya site tertentu yang ada pada daftar saja bisa menggunakan Flash. Untuk bisa mendapatkan dukungan Flash secara penuh Anda bisa menggunakan versi desktop dari Internet Explorer.
  4. Multi-touch gestures pada Touchpad
    Seakan tak ingin tertinggal dari Mac, Windows kini menghadirkan kemampuan multi-touch gestures yang diterapkan pada touchpad atau trackpad laptop. Adapun 3 default gestures yang diterapkan pada touchpad laptop adalah: Pinch-to-zoom, scroll dua jari sepanjang sumbu X dan Y, serta edge swiping.

Pengembangan-pengembangan juga dilakukan untuk meningkatkan performa Windows 8 Release Preview ini. Berikut beberapa daftar perkembangan sistem Windows 8 yang disebutkan oleh Microsoft:

  1. Built-in SkyDrive Integration
    Penambahan fitur cloud storage sebagai salah satu bagian penting dalam sistem operasi Windows 8.
  2. Optimasi Penggunaan Memori
    Pada Windows 8 Release Preview optimasi penggunaan memori dilakukan sehingga penggunaan memori lebih sedikit dan bisa menghemat resource komputer. Ini berguna untuk komputer yang memiliki memori terbatas agar tetap bisa menjalankan Windows 8 secara maksimal.
  3. Integrasi HyperV
    Windows menyertakan teknologi HyperV untuk menjalankan virtualisasi yang biasanya digunakan pada ranah bisnis dan enterprise.

Download Windows 8 Release Preview

Windows 8 Release Preview hadir dalam 14 bahasa serta varian 32-bit dan 64-bit dan bisa di-download melalui link ini. Atau alternatif lain menggunakan installer image disk atau file ISO yang bisa di download melalui link ini. Serial Number yang digunakan adalah:

TK8TP-9JN6P-7X7WW-RFFTV-B7QPF

Ukurannya memang cukup besar, dan usahakan memiliki koneksi internet yang memadai agar dapat melakukan download dengan nyaman. Selain itu, Windows 8 ini ada baiknya tidak digunakan untuk penggunaan sehari-hari mengingat stabilitas dan performa yang belum sepenuhnya diuji hingga nanti official release tiba. Sudahkan anda mencicipi Windows 8?

Tag: , ,

Write Comment

Your email will not be published. The marked label is required.